News

Xiaomi Redmi Note 10 Bakal Meluncur ke Pasaran pada 4 Maret Nanti

Hobring.com – Redmi Note 10 dari Xiaomi dikabarkan bakal menyematkan kamera hingga 108MP, chipset Qualcomm Snapdragon, dan kapasitas baterai jumbo.

Xiaomi sudah mengumumkan kalau gawai terbaru mereka, yakni Redmi Note 10 akan diluncurkan ke pasaran pada tanggal 4 Maret mendatang. Keluarga terbaru mereka ini bakal hadir dengan kamera hingga 108MP, chipset Qualcomm Snapdragon, sampai kapasitas baterai jumbo.

Manu Kumar Jain selaku Direktur Xiaomi India, sudah mengkonfirmasi rencana peluncuran Redmi Note 10 itu melalui akun Twitternya. Dia mengisyaratkan jika produk terbaru dari perusahaan merupakan awal dari dekade baru dalam inovasi yang dibawa oleh Xiaomi.

“Dekade baru, loncatan quantum baru dalam inovasi. Seri Redmi Note 10 berasal dari orbit lain dan akan tiba awal Maret tahun ini! Persiapkan diri Anda,” tulisnya, sebagaimana dilansir dari laman GadgetPlus.

Meski belum secara resmi diluncurkan, ada banyak spekulasi terkait dapur pacu dari Redmi Note 10 dan versi Pro-nya. Kalau kalian ingin mengetahui seperti apa gambarannya, simak di bawah ini.

Baca juga:

Spesifikasi Redmi Note 10

Redmi Note 10 akan tersedia dalam dua konfigurasi memori dengan kombinasi RAM+ROM (penyimpan internal), 4 GB+64 GB, dan 6 GB+64 GB. Mengingat Redmi Note 9 di India hadir dalam tiga konfigurasi memori, maka diperkirakan ponsel ini pun bakal mengambil konfigurasi serupa.

Di Indonesia sendiri, menurut situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), perusahaan kedapatan meregistrasi sebuah ponsel dengan kode M2101K7AG yang diduga merupakan kode dari perangkat Redmi Note 10. Sebelumnya, perangkat ini telah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) bersama dengan Xiaomi Mi 11. Redmi Note 10 juga memperoleh sertifikasi dari TUV Rheinland.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro

Versi Redmi Note 10 Pro akan dilengkapi dengan layar refresh rate lebih tinggi, 120 Hz. Gawai ini juga dikatakan bakal lahir dalam kemampuan koneksi 4G dan 5G. Chipset yang ditanam SoC Qualcomm Snapdragon 732G. Pada varian 5G Redmi Note 10 Pro, dilaporkan bisa menarik daya dari prosesor Qualcomm Snapdragon 750G.

Baik Redmi Note 10 dan Pro-nya, diprediksi akan dilengkapi dengan Android 11. Gawai ini bakal tersedia dalam dua pilihan RAM dan tiga pilihan penyimpanan. Note 10 Pro memiliki pilihan RAM+ROM dengan kombinasi 6GB+64GB, 6GB+128GB, dan 8GB+128GB. ia hadir pula dengan sensor kamera utama 108MP dan sepertinya menggunakan baterai 5.050mAh.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button