NewsTraveling

Wisata Virtual di Australia, Cara Baru Pelesiran di Dunia Maya

Hobring.com – Siapa bilang ke Australia kini hanya impian belaka? Meskipun sedang pandemi Covid-19, Anda tetap bisa mengunjungi tempat wisata di Australia.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, seluruh dunia mulai merancang bahkan sudah melakukan tindakan-tindakan lain agar keberlangsungan hidup terus berlanjut. Salah satu cara yang dilakukan oleh dunia adalah menawarkan pengalaman wisata secara virtual.

Meskipun penerbangan bahkan tempat wisata kini mulai membatasi pergerakan dan aktivitasnya akibat Covid-19. Tapi ada beberapa negara yang tidak menyerah untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat global, termasuk negara Australia.

Australia menawarkan tur virtual yang dapat Anda lakukan hanya dengan dirumah saja seperti yang dilansir dari laman Femina. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Australia yang akan memberikan pengalaman yang luar biasa meskipun Anda hanya dirumah.

1. Gedung Opera di Sydney

Wisata Virtual di Australia
The Sydney Opera House. Sumber: wirestock

Salah satu bangunan paling terkenal dan khas dari Australia adalah arsitektur abad ke-20 yaitu Sydney Opera House atau Gedung Opera Sydney.


Baca Juga:


Bangunan yang satu ini adalah contoh luar biasa dari keindahan yang dimiliki oleh Australia.

Situs Warisan Dunia UNESCO ini merupakan puncak dari arsitektur modern dan surga bagi semua hal musik, teater, dan hiburan.

Baru-baru ini, Gedung Opera Sydney menambahkan sebuah program baru yaitu jelajah virtual yang unik dan dapat Anda pesan terlebih dahulu sebelum Anda merasakan kemegahan Gedung Opera dari rumah.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan dan nikmati adalah Anda bisa memilih beragam pertunjukan seni teater, pertunjukan musik secara live bahkan pertunjukan seni tari Balet Australia yang popular dan bergengsi.

Tentu saja, Anda bisa menyaksikannya meskipun hanya dari rumah saja. Bahkan Anda menyaksikannya dengan bersama keluarga, kekasih atau bahkan teman-teman Anda.

2. Galeri Nasional Victoria

Wisata Virtual di Australia
The National Gallery of Victoria. Sumber: jingculturecommerce

Berada di jantung ibu kota Australia yaitu Melbourne terdapat salah satu bangunan unik yang juga menawarkan tur wisata virtual masa kini. Namanya adalah Galeri Nasional Victoria atau The National Gallery of Victoria.

Galeri yang satu ini adalah museum seni tertua, terbesar dan paling popular serta banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara saat berpergian ke Australia.

Galeri Nasional Victoria menawarkan tur virtual yang mengajak Anda untuk dapat menyaksikan pameran dalam bentuk digital dengan menghadirkan budaya Australia dan dunia ke rumah Anda.

Jika biasanya Anda harus berdandan sebelum berpergian ke luar rumah. Kini Anda hanya perlu duduk dan menikmati keindahan dari Galeri Nasional Victoria di Australia.

3. Petualangan ke Alam Liar di Australia

Wisata Virtual di Australia
Lone Pine Koala Sanctuary. Sumber: QUT International Student Story

Tur wisata virtual di Australia berikutnya adalah menjelajahi sisi alam liar negeri Kanguru ini.

Jika Anda sudah lama merindukan alam bebas dan ingin bertemu dengan alam liar, Anda harus mencoba beberapa lokasi wisata dengan satwa liar yang terkenal dan popular di Australia.

Bila Anda ingin melihat koala yang menggemaskan secara virtual, Anda bisa mengunjungi laman website Lone Pine Koala Sanctuary. Atau jika Anda ingin melihat kawanan jerapah yang menakjubkan. Anda bisa mengunjungi laman website Animals at Melbourne Zoo.

Tak hanya wisata virtual di darat saja, Anda bahkan bisa menikmati keindahan alam bawah laut benua Australia. Ada kelompok ubur-ubur dan penguin kecil yang siap menyambut Anda di laman SEA LIFE Sydney Aquarium.

Bagaimana? Menarik, bukan? Tunggu apalagi, ambil gadget Anda, telusuri sekarang juga tempat-tempat wisata apa saja yang ingin Anda kunjungi sekarang di Australia. Nyatanya, menjelajah dunia kini semudah menggenggam sebuah gawai ditangan Anda.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button