HiburanNews

Walt Disney Bakal Tutup Studio Animasi Blue Sky

Hobring.com – Langkah Walt Disney untuk menutup Blue Sky, yang direncanakan pada April mendatang, diputuskan karena efek dari pandemi Covid-19 masih melanda dunia.

The Walt Disney Company bakal menutup Blue Sky Studios, rumah produksi film animasi, yang mereka akusisi dari 20th Century Fox pada 2019 silam. Seperti disadur dari Variety, studio animasi yang didirikan pada 1987 itu telah menghasilkan tontonan seperti Ice Age.

Sekitar 450 karyawan yang menjadi staf perusahaan akan menghadapi pemutusan hubungan kerja (PHK), dan beberapa pekerja disebut akan mendapatkan pekerjaan baru di studio Disney lainnya, yang mencakup Walt Disney Animation Studios dan Pixar.

Baca juga:

“Mengingat realitas ekonomi saat ini, setelah banyak pertimbangan dan evaluasi, kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup operasi pembuatan film di Blue Sky Studios.”

Juru Bicara Disney

Langkah menutup Blue Sky mungkin sebelumnya tidak pernah terbayangkan bagi kebanyakan orang industri ini, mengingat capaian dan pendapatan bersejarah perusahaan. Namun, kehadiran pandemi virus corona mampu melumpuhkan Disney.

Raksasa hiburan itu memang bergantung pada pengunjung di taman hiburan dan bisnis teater global yang masif, di mana membutuhkan bioskop terbuka untuk bertahan hidup.

Akibat wabah Covid-19 membatasi kerumunan orang, mereka jadi tidak sanggup mempertahankan Blue Sky.

Sebagai informasi, film Ice Age garapan Blue Sky telah melahirkan empat sekuel, menggandeng Ray Romano dan John Leguizamo sebagai pengisi suara, dan meraup cuan hampir 3 miliar dolar Amerika serta dari pendapatan box office yang eksponensial untuk setiap sekuel.

Studio ini juga memproduksi animasi yang menceritakan petualangan burung: Rio, di mana Anne Hathaway dan George Lopez menjadi pengisi suara dalam film, keuntungan yang dihasilkan mencapai kurang lebih 1 miliar dolar Amerika di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button