NewsLifestyle

Unik! Seniman Asal Singapura Bikin Kreasi Sepatu dari BTS Meal

Hobring.com – Perilisan BTS Meal di sejumlah negara membawa euforia yang berbeda sekaligus menarik, termasuk di Singapura yang baru resmi diluncurkan pada Senin (21/6) lalu.

Seperti di Indonesia, BTS Meal juga disambut penuh antusias oleh para ARMY (sebutan penggemar BTS) di Singapura.

BTS Meal menjadi incaran para ARMY karena kemasannya yang serba ungu dengan detail logo BTS. Warna itu memiliki arti spesial bagi mereka karena mengartikan tanda cinta personel untuk penggemar.

Mereka akan menyimpan kemasan BTS Meal sebagai kenang-kenangan atau menjualnya kembali di toko online dengan harga tinggi.

Tak terkecuali, seniman asal Singapura yang ikut serta membuat kreasi anti maenstream, seperti sepatu BTS Meal dengan mendaur ulang kemasannya.

Pria bernama Josiah Chua “menyulap” kotak BTS Meal berwarna ungu, gelas plastik, dan wadah saus menjadi kreasi berupa sepatu kets yang unik.

Pada hari Selasa (22/6), Dia mengunggah penampakan karyanya di akun Instagram. Unggahan itu disertakan dengan sepatu berbahan kemasan BTS Meal yang dibalut nuansa ungu muda.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Josiah Chua (@josiahchua)


“Custom sneakers with a pocket for your nuggets on the go! @josiahchua x @bts.bighitofficial + @mcdonalds (Sepatu kets khusus dengan saku untuk nugget Anda saat bepergian! @josiahchua x @bts.bighitofficial + @mcdonalds)” demikian bunyi keterangan unggahan tersebut.

Karya Josiah sukses mencuri atensi warganet dan menerima banjir pujian dan komentar positif, serta lebih dari 14 ribu likes.

Kepada CNA Lifestyle, Josiah menyebut ia memesan BTS Meal karena paket tersebut baru saja diluncurkan. Maka dari itu, ia dan seorang temannya ingin mengetahui paket makanan yang tengah jadi sorotan itu.

Proses pembuatan sepatu BTS Meal

Josiah menyebutkan bahwa kreasi sepatu BTS Meal yang dibuatnya adalah ide dadakan dan hanya ingin mengikuti arus.

Dalam prosesnya, ia menggunakan enam kemasan paket BTS Meal dan membutuhkan waktu sekitar empat hingga lima jam, mulai dari cutting, membentuk pola, merancang sepatu dan memotret karyanya.

Ia bahkan mengunggah video singkap sepatu yang tengah ia buat di Instagram Stories. Sang seniman menyadari jika ia masih memiliki sisa sol dari proyek kreatif sebelumnya.

Oleh karena itu, ia langsung berpikir untuk memanfaatkan kemasan BTS Meal dan menjadikannya sepasang sepatu. Ia mendapat banyak dukungan dan ungkapan cinta pada desain khusus yang diciptakan.

Josiah Chua mengaku belum memperoleh tanggapan dari BTS maupun pihak McDonald’s. Kendati demikian, sepatu BTS Meal kreasinya menuai pujian dari pesohor Singapura, seperti Benjamin Kheng dan Jasmine Sokko, juga para ARMY.

Serupa dengan kebijakan di Indonesia, warga Singapura hanya bisa memesan paket BTS Meal melalui layanan online.

Dilansir dari CNA (21/6), warga Singapura bisa memesan paket makanan ini hanya melalui layanan pengiriman McDelivery, Grab, dan foodpanda. Satu paket BTS Meal dijual dengan harga 8,90 dolar Singapura atau sekitar Rp95 ribu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button