NewsHiburan

Twitter Spaces Resmi Diliris, Jadi Host Harus Punya 600 Followers

Hobring.com – Twitter baru-baru ini mengumukan bahwa mereka telah merilis Spaces untuk platform iOS dan Android.

Spaces merupakan fitur untuk melakukan obrolan suara dengan pengguna Twitter lainnya membahas suatu topik khusus. Seluruh anggota audiens dapat mendengarkan sekaligus menjadi bagian dari percakapan.

Bahkan, di Spaces semua orang bisa menjadi host. Namun Twitter memberikan syarat untuk akun yang ingin menjadi host dengan setidaknya memiliki 600 followers (pengikut).

“Sejak kami mengembangkan fitur ini, jutaan orang sudah bisa membuat sesi di Spaces dan kami terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan Anda,” tulis Twitter di blog resminya.

Baca Juga:

“Kamis akan fokus untuk belajar lebih banyak, mempermudah orang untuk menemukan Spaces, dan membantu mereka menikmati Spaces dengan audiens yang beragam,” tambah Twitter.

Selain itu, Twitter juga sudah merilis fitur baru yakni “Spaces Berbayar”, dimana host akan mendapatkan uang dari ruang percakapan yang telah dibuat.

“Saat ini kami sedang menyiapkan sesuatu agar host bisa mendapatkan apresiasi dalam bentuk pembayaran atas apa yang mereka ciptakan, sekaligus memberi akses eksklusif kepada para pendengar untuk mengikuti percakapan sesuai dengan perbincangan yang mereka suka,” tulis Twitter.

Nantinya, host dapat mengatur harga tiket dan jumlah yang akan disediakan. Fitur Spaces terbaru itu kini tengah dalam tahap uji coba terhadap sekelompok kecil.

Tak hanya itu, Twitter juga sedang menyiapkan fitur lain seperti jadwal dan pengatur waktu untuk sesi Twitter Spaces yang akan datang. Twitter juga tengah menyiapkan fitur co-host, perbaikan live-caption agar lebih baik, dan cara mudah untuk menemukan sesi Spaces.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button