TravelingNews

Trik Liburan Murah ke Phuket Thailand

Siapa tak tahu Phuket Thailand, letaknya yang berada di Laut Andaman membuat pantai-pantai di sana dan gugusan kepulauan di sekitarnya diberi karunia keindahan yang memanjakan mata. Sebutlah Patong, Kata atau Karon.

Phuket juga dikenal dengan destinasi utama bagi penduduk Eropa. Pantai-pantai di Phuket mampu mendatangkan puluhan ribu turis setiap tahunnya. Juga membiarkan roda perekonomian di pulau seluas 543 Km2 itu berputar dengan cepat.

Imbasnya, harga-harga melambung tinggi, terlebih saat peak season. Sementara para pelancong membutuhkan akomodasi seperti hotel dan alat transportasi.

Sedikit sulit memang untuk mendapatkan hotel murah yang terletak berhadap-hadapan dengan garis pantai. Sebagai gambaran, hostel dengan mix dorm room di Pantai Patong dibandrol dengan harga 500THB/bed/malam. Sedangkan  private room bisa mencapai harga 1500 THB/room.

Lantas bagaimana menyiasati liburan ke Phuket agar tetap nyaman di kantong? Berikut ini beberapa trik supaya kalian tidak perlu bayar terlalu mahal untuk akomodasi selama berada di Phuket.

Menginap di Phuket Town

Jika harga hotel di pantai-pantai terkenal di Phuket terlalu mahal dan menguras kantong para pejalan. Ada baiknya para pejalan pergi ke Phuket Town.

Letaknya tepat di tengah Pulau Phuket, +- 15 Km menuju pantai. Jika hostel di pinggir pantai dibanderol dengan harga 500THB/orang, maka kamu akan mendapatkan harga 600 THB untuk dua orang di private room.

Sewa Motor

Pelancong juga tak perlu khawatir bagaimana untuk pergi ke Pantai Patong, Karon atau Kata yang terkenal itu. Meski berjarak cukup lumayan dari Phuket Town menyewa sepeda motor bisa menjadi siasat.

Kalian bisa menyewa sepeda motor dengan harga 250THB per hari. Dengan waktu tempuh 30 menit, kamu bisa sampai di pantai terdekat.

Public Bus

Jikalau menyewa sepeda motor terlalu mahal, dari Phuket Town tersedia bus ke semua arah dengan harga 20 THB per orang flat. Jangan khawatir, cukup mudah untuk pergi ke satu pantai dan pantai lainnya. Kalian hanya perlu mencari Phuket Town Old Market.

Di sana puluhan Public Bus telah menanti. Kalian cukup mencari bus dengan jurusan yang dituju, baik Karon, Patong atau Kata. Memang dibutuhkan sedikit kesabaran, Bus baru akan berangkat setelah muatan penuh.

Begitulah cara mensiasati mahalanya akomodasi di Phuket. Meski tak meninap di pinggir pantai, tapi, Phuket Town bisa memberi sedikit warna dalam perjalanan Anda.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button