ToysNews

Tips dan Trik Main Skateboard untuk Pemula

Perhatikan baik-baik, kali saja bisa jadi seperti Tony Hawk

Hobring.com – Jangan pernah asal-asalan ketika baru mencoba untuk memainkan skateboard, permainan ini butuh teknik khusus dan cukup berisiko.

Permainan skateboard sampai sekarang masih diminati di Indonesia, khususnya bagi kalangan anak muda. Para skaters sendiri, mesti punya keahlian tertentu untuk memainkan papan beroda ini, oleh sebabnya banyak teknik-teknik yang perlu dikuasai, bahkan ada juga beberapa teknik hasil modifikasi gerakan-gerakan akrobatik.

Biasanya aktivitas skateboarding punya tempat latihannya sendiri, yaitu seperti sebuah kolam cekung yang permukaannya halus dan rata. Namuni, bagi para skaters pemula, latihannya cukup di tempat-tempat sederhana dulu seperti di taman, menggunakan media anak tangga, balok kayu, dan sebagainya untuk mengasah kemampuan dasar.

Jika kalian ingin mencoba permainan ini, maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, mengingat banyaknya risiko yang bisa didapatkan seperti terjatuh, kaki terkilir, hingga patah tulang. Jadi, permainan ini tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga:

Tips dan Trik Main Skateboar untuk Pemula

  • Gunakan Perlengkapan

Kendati menjadi pemain pemula yang cuma melakukan berbagai gerakan dasar, tapi, kalian mesti memiliki perlengkapan skateboarding yang lengkap. Mulai dari memilih papan skate yang tepat dan nyaman, helm pelindung, sepatu, serta pelindung siku dan lutut.

  • Teknik Dasar

Pertama-pertama yang harus dilakukan adalah latihan berdiri di atas papan skate dengan baik. Pada tahap ini, keseimbangan tubuh sangat penting karena skateboard sendiri sangat licin dan mudah sekali bergerak dan tergelincir.

  • Teknik Melaju

Setelah mampu berdiri di atas papan dengan baik, maka teknik selanjutnya ialah mulai meluncur. Caranya, hentakkan salah satu kaki disertai gerakan seperti mendorong. Andai papan skate sudah mulai berjalan, selanjutnya kedua kaki harus berada di atas papan lagi. Supaya keseimbangan tetap terjaga, kalian dapat mencondongkan badan sedikit ke depan. Jika merasa kecepatannya kurang, ayun dan dorong lagi dengan menggunakan salah satu kaki.

  • Gabung dengan Komunitas

Sudah banyak sekali komunitas skateboarding di Indonesia, terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bogor, Bekasi, dan lainnya. Bergabunglah dengan salah satu komunitas yang ada, bersama mereka kalian bisa latihan bersama hingga bertukar ilmu perihal permainan skateboard.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button