Otomotif

Tips Berkendara Motor Agar Tetap Aman Saat Hujan

Bulan Desember ini sudah memasuki musim hujan. Para pengedara motor harus lebih berhati-hati membawa kendaraannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dimusim hujan ini, pengendara harus melewati medan jalan yang basah, bahkan ada sebagian jalan yang licin dan berlubang. Oleh karenanya setiap pengendara dianjurkan agar membawa kendaraannya dengan kecepatan yang cukup, tidak kencang dan tidak pelan.

Berikut tips dari Hobring untuk pengendara sepeda motor agar tetap aman saat hujan;

  1. Perlambat kecepatan kendaraan
    Tips aman pertama yakni memperlambat kecepatan kendaraan. Jika kalian yang biasa membawa motor dengan kecepatan tinggi, dimusim hujan ini kalian harus menguranginya. Sebab hal ini bisa menjaga kalian dari jalan licin dan berlubang yang tergenang air hujan, dan tentu membuat kalian lebih aman bro!
  2. Tekanan Angin Ban
    Di nomor dua adalah tekanan angin didalam ban. Bukan hanya itu, kalian juga harus memastikan ban motor kalian dalam keadaan baik atau tidak botak. Karena itu bisa menyebabkan kalian tergelincir ketika hendak mengerem.
  3. Lampu Kendaraan
    Sebelum menerobos hujan, kalian harus memperhatikan hal yang satu ini. Pasalnya lampu kendaraan bisa menjadi patokan bagi pengendara lain yang berada di depan maupun belakang kita karena rintikan hujan dapat menyebabkan pandangan pengendara lain menjadi terbatas.
  4. Semprotan Anti Air (Kaca Helm)
    Untuk yang satu ini, sifatnya tidak terlalu wajib ya bro!. Namun bagi kalian yang ingin berkendara dengan pandangan jelas ketika hujan, bisa memakai opsi ini dan menyemprotkan cairan ini ke kaca helm dan juga spion. Kalian akan merasakan sensasi yang berbeda ketika air hujan mengenai bagian kaca helm. Air nantinya langsung turun dan tidak meninggalkan bekas, dan juga kaca helm kalian tidak akan berembun. Selamat mencoba bro!.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button