LifestyleNews

Tiga Alternatif Pengganti Rokok

Bagi perokok, rokok bisa menjadi sebuah candu yang tak terpisahkan. Satu hari tanpa rokok membuat dunia seakan berhenti berputar. Tapi tahukah kalian jika ada berbagai alternatif pengganti rokok yang bisa diterapkan.

Meski merokok merupakan kegiatan yang mengasyikan, banyak hal kurang menyenangkan yang bisa terjadi. Kita tak akan membahas terkait kadar penyakit di dalam sebatang rokok karena hal itu akan terasa melelahkan. Hal menyebalkan yang terjadi karena rokok yakni jari tangan yang bisa menguning karena nikonin, kans tersulit bara rokok yang bisa terjadi kapanpun serta bau asap yang meninggalkan bau apek pada pakaian.

Guna menghindari tiga hal tersebut, ada sebuah cara yang dilakukan yakni mensubtitusi rokok dengan produk lain yang agak ramah dan tak meninggalkan hal yang menyebalkan seperti yang dipaparkan di atas. Hobring mencatat ada tiga pengganti ideal bagi para perokok yang mungkin agak sebal dengan permasalahan tersebut. Apa saja? Berikut daftarnya.

  • Vaping

Konsep vaping dengan merokok kurang lebih sama. Kedua produk ini menggunakan nicotine sebagai komposisi pembakaran. Perbedaannya, rokok mengeluarkan asap dan vaping mengeluarkan uap air. Melalui vaping, berbagai rasa bisa didapatkan dengan kandungan tembakau cair yang sudah diekstrak menjadi liquid.

Saat ini, ada berbagai jenis alat vape di pasaran. Vape sangat ampuh menjadi solusi bagi perokok yang ingin tetap ngelepus tanpa harus tersundut bara api. Harganya pun bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

  • Nicotine Patch

Nicotine Patch mungkin masih terasa asing di Indonesia. Namun alat ini sangat membantu mengurangi asupan rokok dengan cara yang lumayan bersahabat. Anda bisa menempelkan nicotine patch pada bagian tangan dan merasakan sensasi pendistribusian nicotine melalui darah. Bahkan kabarnya, alat ini bisa menjadi solusi jitu untuk mengurangi dosis nicotine dalam tubuh di kemudian hari.

  • Permen

Pelarian orang yang ingin berhenti atau beralih dari rokok biasanya adalah permen dan permen karet menjadi solusi yang terbaik. Selain permen karet, ada pula berbagai jenis permen lain yang bisa dicoba dan mungkin bakal menjadi idola baru di mulut kalian. Apa saja permennya? Cari tahu sendiri di kelontong terdekat. Anda lebih paham apa yang anda inginkan. (hs)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button