NewsLifestyle

Tambah Cantik! 7 Pilihan Bunga Cocok Untuk Dekorasi Lebaran

Hobring.com – Rumah yang cantik dan indah bisa membuat suasana Idul Fitri jadi lebih bermakna meski berada di rumah saja. Untuk membuat suasana serta tampilan hunian sedikit berbeda dari biasanya, Anda bisa menambahkan pilihan bunga segar sebagai dekorasinya.

Lebaran menjadi momen sakral untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat. Pilihan warna putih selalu identik dengan sesuatu yang suci, senada dengan Idul Fitri yang bermaksa kembali kepada yang fitrah atau suci dari segala dosa.

Jelang hari raya tidak hanya menyiapkan menu makanan enak, menghias ruangan dengan bunga juga bisa mempercantik momen lebaran Anda lho! Berikut ini pilihan bunga segar saat lebaran.

Bunga sedap malam
Dok/Foto: Farmer Gracy

Bunga sedap malam

Selain digunakan sebagai dekorasi pernikahan, bunga sedap malam juga yang paling umum dan kerap hadir di momen hari lebaran.

Baca Juga:

Tanaman dengan nama latin Polianthes tuberosa ini mempunya kuncup bunga berwarna putih. Bunga yang mencolok ini menghasilkan aroma manis yang kuat, cocok jadi pengharum ruangan alami.

Anda bisa menempatkan bunga sedap malam di teras rumah atau area di dalam rumah yang terpapar sinar matahari. Bunga satu ini membutuhkan cahaya matahari untuk berkembang.

Peace lily

Peace lily

Tanaman dengan nama latin Spathiphyllum ini begitu populer sebagai tanaman hias dalam ruangan karena termasuk ke dalam daftar tanaman anti ribet.

Tanaman hias ini memiliki daun yang rimbun dan bunga-bunga berwarna putih yang mekar di antaranya. Seperti namanya, bunga ini bisa menimbulkan kedamaian tersendiri, serta menjadi salah satu tanaman terbaik pembersih udara.

Jadi selain mempercantik dan mengharumkan ruangan, tanaman ini juga bisa membantu memurnikan udara dalam ruang rumah Anda.

Mawar putih

Mawar putih

Mawar putih merupakan simbol kemurnian, kelembutan, kesucian serta kerendahan hati. Oleh karenanya, bunga ini cocok dijadikan sebagai hiasan rumah di Hari Raya Idul Fitri.

Anda bisa menyimpan bunga mawar putih di ruang tamu sebagai dekorasi atau dekatkan dengan jendela, sehingga wanginya dapat menyebar ke setiap sudut rumah.

Bunga anggrek bulan
Dok/Foto: pixabay.com

Bunga Anggrek

Salah satu bunga yang bisa dijadikan untuk hiasan Idul Fitri di setiap sudut rumah, yakni Anggrek. Anda bisa memilih Anggrek bulan yang memiliki warna putih dengan sedikit rona merah muda akan mencerahkan tampilan rumah Anda.

Tanaman anggrek yang dikenal dengan sebutan puspa pesona ini juga bukan jenis tanaman yang membutuhkan banyak perhatian. Tanaman ini menyukai cahaya terang dan tidak langsung.

Untuk menjaga kesegaran bunga sebaiknya Anda memangkas tangkai bawahnya dengan rutin dan mengganti air yang ada di dalam vas bunga setiap hari.

Bunga krisan

Bunga krisan

Bunga krisan adalah salah satu bunga taman yang paling populer, memiliki variasi yang beragam, baik dari ukuran, warna, serta bentuk.

Bahkan bunga ini kerap digunakan sebagai pemanis rangkaian atau ucapan. Jika ingin menjadikannya sebagai dekorasi rumah, Anda bisa menempatkan beberapa tangkai di dalam vas berisi air.

Jangan lupa untuk mengganti airnya dengan rutin dan memotong tangkai bawahnya 1 cm setiap hari.

Bunga lavender

Lavender

Lavender juga bisa menjadi pilihan bunga segar untuk dekorasi rumah di hari lebaran. Bunga ini memiliki aroma yang menenangkan dan eksotis. Untuk mendapatkan wangi yang lebih semerbak, kita bisa meremas-remasnya.

Selain dari aromanya, warnanya yang ungu cerah juga bisa membuat ruangan di rumah lebih terasa meriah.

Bunga gerbera

Bunga gerbera

Pernah dengar bunga gerbera? Bunga ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan bunga krisan ukuran kecil. Daun bunganya berjumlah cukup banyak dan bagian tengahnya memiliki warna kuning yang sangat riang.

Tentu cocok untuk menggunakan bunga gerbera sebagai dekorasi di ruangan rumah Anda saat lebaran tiba.

Selain cantik dan menarik, gerbera pun bisa menyerap racun dari asap rokok dan polusi dalam jumlah yang cukup besar lho! Tanaman ini juga mampu menghasilkan uap air yang dapat membuat udara semakin segar di dalam ruangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button