MusikNews

System Of A Down Galang Donasi untuk Tentara Armenia

System Of A Down resah dengan negara koalisi Azerbaijan-Turki yang memborbardir Armenia di mana sudah memakan banyak korban dan mereka menilai konflik perbatasan di sana telah terjadi kejahatan perang.

“Tentara pejuang kemerdekaan Artsakh dan Armenia telah menderita kejahatan perang di tangan Azerbaijan, yang kemudian didukung oleh Turki. Bahkan setelah gencatan senjata ditandatangani pada 10 November 2020, para pahlawan yang terluka dalam konflik baru-baru ini tetap sangat membutuhkan prostetik, perawatan lanjutan, dan perawatan medis.”

System Of A Down

Belum berhenti juga System Of A Down untuk memberikan perhatian dan mengkampanyekan keadilan bagi orang-orang di Artsakh dan Armenia yang terdampak konflik perbatasan, setelah berhasil mengumpulkan donasi dengan jumlah kira-kira Rp8,4 miliar.

Dana tersebut, sebagaimana disadur dari laman Kerrang, disalurkan ke Armenia Fund, sebuah orgnanisasi kemanusiaan, yang didapat lewat perilisan lagu “Protect The Land” dan “Genocidal Humanoidz” pada 2020 lalu.

Band dengan personel keturunan Armenia ini, rencananya bakal menggalang donasi lagi melalui acara live streaming yang ditujukan untuk para tentara yang terluka parah.

“Kami mengadakan acara streaming langsung penggalangan dana untuk mengumpulkan uang guna merehabilitasi dan melengkapi hampir 1.000 tentara yang kehilangan lengan dan kakinya dengan kaki palsu yang mengubah hidup.

Kegiatan mereka itu akan disiarkan pada hari Sabtu 30 Januari 2021, tepat pukul 00:00 WIB, di mana juga menampilkan deretan bintang tamu spesial serta pemutaran perdana video musik Genosidal Humanoidz.

“Kami menyambut Anda, bersama dengan daftar tamu istimewa kami, untuk bergabung dengan kami pada Sabtu ini, 30 Januari, pukul 09.00 Pasifik/00:00 WIB untuk mendukung upaya kami – secara eksklusif di saluran YouTube kami.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button