NewsLifestyle

Suka Fotografi? Inilah Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik Untuk Fotografer Pemula

Hobring.com – Bagi sebagian orang mungkin berpikir bahwa menjadi seorang fotografer harus memiliki jam terbang yang mumpuni dan bisa dikatakan sebagai seorang yang profesional dibidangnya. Tapi nyatanya, siapapun bisa menjadi fotografer termasuk bagi Anda yang baru memulainya.

Dilansir dari Femina, ada banyak pengetahuan yang perlu Anda ketahui tentang dunia fotografi salah satunya adalah pemilihan lensa. Perlu Anda ketahui bahwa memilih dan menggunakan lensa kamera yang tepat ternyata sangat penting untuk mendapatkan bidikan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Oleh karena itu Hobring.com akan merekomendasikan lensa apa saja yang bisa Anda gunakan meskipun Anda seorang fotografer pemula.

1. Lensa Prime 50mm

Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik
50 mm Prime Lens. Sumber: Adorama

Rekomendasi lensa yang pertama bagi Anda kini menjadi fotografer pemula adalah lensa prima 50mm yang memiliki panjang fokus yang tetap.

Meskipun Anda tidak dapat memperbesar atau memperkecil dengan gerakan pergelangan tangan Anda, tapi lensa yang satu ini akan menawarkan lebih banyak manfaat untuk menebus bidikan Anda.


Baca Juga:


Tidak hanya menawarkan kualitas gambar yang lebih baik dan lebih tajam, lensa kamera prima 50mm juga bekerja dengan sangat baik dalam kondisi cahaya yang rendah karena memiliki apertur maksimumnya yang besar.

Lensa prime 50mm juga lebih padat dan lebih ringan daripada lensa zoom. Tak hanya itu saja, lensa yang satu ini merupakan pilihan paling populer sebagai bagian dari lensa kit.

2. Lensa Wide Angle

Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik
Wide Angle Lens. Sumber: Neewer

Lensa Wide Angle adalah pilihan yang tepat jika anda ingin memotret dengan model lanskap karena lensa yang satu ini merupakan lensa dengan sudut yang lebar.

Sesuai dengan namanya, lensa kamera Wide Angle memiliki bidang pandang yang lebih luas memungkinkan Anda untuk menangkap pemandangan yang lebih besar.

Panjang fokus dari lensa Wide Angle antara 35mm dan 24mm yang dianggap sebagai lensa sudut lebar standar. Sedangkan panjang fokus lebih pendek daripada lensa sudut ultra lebar.

3. Lensa Zoom

Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik
Zoom Lens. Sumber: Premium Beat

Tidak ada cara yang lebih mudah untuk mendekati subjek Anda selain dengan menggunakan lensa zoom.

Hal ini tentu sangat berguna untuk Anda yang suka sekali dengan dunia fotografi satwa liar, jurnalisme foto, acara olahraga dan lain-lain.

Selain itu juga, keunggulan dari lensa zoom adalah Anda dapat menyesuaikan panjang fokus tergantung pada pemandangan yang akan Anda bidik tanpa harus mengganti lensa.

Lensa yang satu ini sangat direkomendasikan untuk digunakan saat Anda bepergian.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button