NewsToys

Star Wars The Black Series, 4 Marvel Action Figure yang Paling Banyak Dicari Penggemar

Hobring.com – Menjelang perayaan hari ulang tahun Lucasfilm ke 50 tahun. Salah satu perusahaan asal Amerika yaitu Hasbro kembali menghidupkan beberapa karakter dalam Star Wars The Black Series yang membuat marvel action figure ini semakin banyak dicari oleh para penggemarnya.

Jennifer Heddle, Editor Eksekutif dari Lucasfilm Publishing mengatakan kepada starwars.com bahwa ia begitu senang menyambut keputusan itu. Heddle sendiri mengakui bahwa ia sangat mendambakan masa-masa itu.

Sebagai penggemar buku komik Star Wars sejak tahun 1980-an ia merasa takjub dan tidak percaya. Ia berharap para penggemar lainnya juga akan sangat senang melihat karakter buku komik tersebut akan dihadirkan dengan cara yang baru.

Mungkin Anda juga bertanya-tanya kira-kira marvel action figure apa yang akan menjadi kejutan bagi para penggemar Star Wars pada ulang tahun Lucasfilm tahun ini?

Nah berikut ini adalah Star Wars The Black Series yang paling banyak dicari oleh penggemarnya. Yuk simak ulasannya.

1. Luke Skywalker

Marvel action figure
Foto: starwars.com

Berawal dari adaptasi komik yang ditulis oleh Mike Baron dan diilustrasikan oleh Olivier Vatine dari seminovel karya Timothy Zahn, sosok Luke Skywalker ini menggambarkan Jedi lima tahun setelah peristiwa Star Wars: Return of the Jedi.


Baca Juga:


Hal ini dianggap peluang karena banyak yang tidak menyadari bahwa marvel action figure Luke Black Series ini belum pernah muncul sebagai action figure sebelumnya. Heddle sebagai anggota Lucasfilm Publishing sekaligus penggemar Star Wars menganggap bahwa menghadirkan Luke adalah kesempatan yang baik.

Selain popular dengan lightsabernya, Luke juga hadir dengan ysalamiri yaitu hewan peliharaan favorit Grand Admiral Thrawn karena kemampuannya memblokir Angkatan.

Marvel action figure
Foto: starwars.com

Eric Franer seorang desainer produk dari Hasbro mengatakan bahwa Ysalamiri memainkan peran penting dalam kisah trilogi dan penting baginya untuk melibatkan makhluk tersebut. Timnya akan memahat Ysalamiri yang nantinya membuat para kolektor dapat berpose dengan Ysalamiri untuk menciptakan kembali momen-momen ikonik dari novel dan komik.

2. Jaxxon

marvel action figure
Foto: starwars.com

Dibuat oleh Roy Thomas dan Howard Chaykin untuk komik Star Wars tahun 1970-an, marvel action figure Jaxxon yang mirip dengan kelinci baru-baru ini diadopsi sepenuhnya ke dalam kesinambungan modern berkat kemunculannya dalam kisah Star Wars Adventures oleh Cavan Scott.

Jaxxon adalah karakter yang tak kalah popularnya dari awal mempublikasikan Star Wars dengan penampilan pertamanya di seri komik Marvel asli, edisi 8 pada tahun 1977.

Heddle melihatnya sebagai seekor kelinci hijau raksasa yang bijak dan tangguh. Menurutnya marvel action figure yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar.

Dalam Star Wars The Black Series, Jaxxon adalah salah satu figur paling unik dan menyenangkan yang pernah dibuat oleh Hasbro. Sehingga, Hasbro ingin membuatnya semakin unik dengan tampilan baru yang mengagumkan.

Para penggemar Jaxxon diharapkan lebih bersabar dan nantikan kejutan apa yang ditampilkan pada perayaan ulang tahun Lucasfilm mendatang.

3. Darth Maul

marvel action figure
Foto: starwars.com

Pada versi ini, Darth Maul berasal dari seri komik tahun 2000 yang dibuat sebelum Star Wars: The Phantom Menace. Kemudian ditulis oleh Ron Marz dan diilustrasikan oleh Jan Duursema dengan nama Star Wars: Darth Maul.

Tim Hasbro melihat bahwa pada kali ini, merupakan sesuatu hal yang berbeda dari sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya bagi Hasbro membuat Darth Maul untuk lebih terbuka pada area dada dan memamerkan tato seluruh tubuhnya.

Tentu saja hal tersebut adalah pembaruan yang mencolok untuk sosok yang sudah tampak mengagumkan. Hasbro menggunakan kesempatan ini untuk memahat bagian kepala dengan fokus pada gigi geraman yang dimiliki Darth Maul di dalam banyak penampilannya.

4. Kir Kanos

marvel action figure
Foto: starwars.com

Sebagai pelayan setia Kaisar sekaligus anggota Royal Guard, Kir Kanos pertama kali diperkenalkan pada miniseri komik Star Wars: Crimson Empire tahun 1997.

Komik tersebut ditulis oleh Mike Richardson dan Randy Stradley dengan karya seni dari Paul Gulacy. Dengan tampilan yang mengintimidasi layaknya penjaga Kekaisaran klasik dari Return of the Jedi, pakaian Kir Kanos menampilkan detail yang menonjol, termasuk lapisan jubah berwarna ungu.

Dalam The Black Series, Kir Kanos sebenarnya adalah pembaruan dari Black Series Imperial Royal Guard yang telah dirilis oleh Hasbro sebelumnya.

Saat ini, sangat bagus jika membuat pembaruan tersebut kepada Kir Kanos. Seperti pengawal Kekaisaran, ia hadir dengan tampilan yang baru di beberapa bagian salah satunya vidrobladenya yang ikonik.

Baik Hasbro dan Lucasfilm Publishing tentunya ingin memberikan hadiah tak terduga bagi para penggemar marvel action figure khususnya Star Wars The Black Series. Sehingga, hal itu nantinya akan menjadi sebuah memori tak terlupakan untuk semua orang di masa mendatang.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button