TravelNews

Sriwijaya Air Berikan Rapid Tes Gratis Untuk Penumpangnya

Hobring – Maskapai Sriwijaya Air memberikan rapid test antigen untuk sejumlah peberbangan guna kembali menggaungkan nama mereka di masyarakat Indonesia usai insiden beberapa waktu lalu.

Tapi bukan hal itu saja yang dilihat Sriwijaya Air. Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin pun menjelaskan hal lain yang disoroti adalah pandemi Covid-19 yang jumlah kasusnya tidak kunjung membaik, namun aktivitas para pengguna pesawat terbang tetap bertambah.

Oleh karenanya Sriwijaya mengambil langkah ini untuk dapat mengurangi jumlah positif corona. 

“Kami menilai kondisi di masa pandemi saat ini makin mengkhawatirkan, meski demikian angka penumpang yang menggunakan pesawat terbang untuk bermacam-macam keperluan terus bertambah,” ucap Henoch Rudi dikutip dari Antara.

Baca juga:

Adapun rapid test antigen yang digratiskan ada beberapa rute, yakni Jakarta-Pangkal Pinang-Jakarta, Pangkal Pinang-Tanjung Pandan-Pangkal Pinang, Jakarta-Tanjung Pandan-Jakarta, Pontianak-Jakarta, Pontianak-Putussibau, dan Pangkal Pinang-Palemang-Pangkal Pinang.

“Lokasi pelaksanaan rapid test antigen tersedia di Sriwijaya Air Tower di Cengkareng, Kantor Sriwijaya Air Group Cabang Melawai, Lab Klinik Prima di Ketapang, Rumah Sakit Bhayangkara TK III Anton Soedjarwo di Pontianak, Belitung Medical Center di Tanjung Pandan, Klinik dr Jane Ariesta di Palembang, Rumah Sakit Kalbu Intan Medika di Pangkal Pinang,” tambah Henoch.

Kemudian periode rapid test antigen yang digratiskan ini berlaku dari saat ini hingga 8 Februari 2021, sementara jadwal penerbangannya akan berlangsung terhitung hari ini hingga 10 Februari 2021 nanti.

Tak hanya itu, Sriwijaya Air Group pun melakukan hal preventif untuk menekan kasus Corona dengan memasang high efficiency particulate air (HEPA) filter di setiap unit pesawat, membagikan peralatan perlindungan, membersihkan setiap detail ruang yang ada di pesawat, dan desinfeksi kabin pesawat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button