NewsHiburan

Sotheby’s Lelang Sneaker Nike “Space Jam” Michael Jordan Laku Terjual Rp2 Miliar

Hobring.com – Sneaker Air Jordan khusus Michael Jordan atas debutnya dalam film populer “Space Jam” baru saja laku terjual seharga USD176.400 atau sekitar Rp 2,6 miliar lewat situs Sotheby’s.

Sneaker Nike berukuran 13 ini diproduksi pada tahun 1995 yang disertai dengan tanda tangan Jordan yang berada di sepatu kiri.

Sang desainer, Tinker Hatfield merancang sepatu ini untuk menjaga pergelangan kaki Jordan. Faktanya, sepatu ini juga tidak pernah diproduksi untuk penjualan eceran dalam warna yang sama.

Dengan demikian, sepatu ini menjadi langka atau “deadstock” dari Sotheby’s karena statusnya yang memang belum pernah dipakai sama sekali.

Pasalnya, memang sepatu ini hanyalah “sampel” yang dibuat khusus untuk Jordan yang mengenakan sneaker dengan model serupa, yakni selama Playoff NBA 1996 di Chicago Bulls.

Sneaker ini benar-benar seperti holy grail bagi setiap kolektor sneaker dunia,” kata Brahm Wachter, kepala bagian koleksi modern dan streetwear Sotheby’s dalam pernyatannya.

Penjualan tersebut diumumkan bertepatan dengan perilisan film Space Jam: A New Legacy, yang dibintangi bintang NBA LeBron James

Sneaker ini adalah salah satu koleksiku yang paling berharga. Dan dengan dirilisnya film baru Space Jam, rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk mencari kolektor dan penggemar fanatik “Space Jam” lainnya,” kata Andre Ljustina saat mengungkapkan alasannya menjual sepatu ini dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, masih ada sneaker Jordan lainnya yang ditawarkan Sotheby’s dalam penjualan edisi olimpiadenya “The Games” yang diperkirakan bisa terjual setidaknya seharga USD75 ribu atau sekitar Rp1 miliar.

Sneaker tersebut merupakan sepasang Converse Fastbreaks yang digunakan Jordan muda pada Olympic Trials 1984 sebelum memulai musim rookie-nya di NBA.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button