NewsHiburan

Sinopsis The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It yang Tayang Hari Ini

Hobring.com – Film horror The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It akhirnya resmi meluncur ke layar lebar Indonesia yang tayang mulai hari ini, Rabu (2/6).

Film yang disutradarai oleh Michael Chaves tersebut adalah yang ketiga dari seri The Conjuring dan yang ketujuh dalam Conjuring Universe bersama The Nun dan tiga film Annabelle.

Film yang dibintangi Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai Ed dan Lorraine Warren ini bakal punya cerita baru, yaitu menyelidiki kasus iblis yang merasuki korbannya sehingga melakukan kejahatan pembunuhan.

Ed Warren dan Lorraine Warren berupaya menjalankan ritual eksorsis di rumah keluarga Glatzel di Connecticut, Amerika Serikat.

Pasalnya, anak kedua dari keluarga tersebut, yakni seorang bocah laki-laki bernama David (Julian Hiliard), kerasukan setan yang masih belum bisa terindentifikasi dari mana asalnya.

Dengan berbagai cara, iblis tersebut akhirnya keluar dari tubuh David. Namun sayangnya, Arne Johnson (Ruairi O’Connor), kekasih Debbie Glatzel (Sarah Catherine Hook) selaku kakak perempuan David, harus menerima kesengsaraan hidup karena sang iblis beranjak dari tubuh si bocah ke dalam tubuhnya.

Kisah menegangkan pun dimulai, berada di bawah kontrol sang iblis, Arne membunuh seorang tuan tanah bernama Bruno Sauls (Ronnie Gene Blevins) dengan menancapkan pisau sebanyak 22 kali ke tubuhnya.

Arne pun kemudian didakwa melakukan pembunuhan berat dan harus pasrah mendekam di balik jeruji besi. Meski demikian, pada saat persidangan, keluarga Glatzel bersama pengacaranya mengajukan pembelaan di hadapan hakim .

Nah, dalam kasus The Devil Made Me Do It ini berdasar pada kisah nyata yang terjadi pada 1981 yang merupakan contoh pertama yang diketahui dalam sejarah AS di mana pembela berusaha untuk membuktikan tidak bersalah dengan dalih kerasukan setan.

Pembelaan tersebut disarankan oleh eksorsisor Ed dan Lorraine kepada sang pengacara. Ide ini dinilai gila, tetapi mereka meminta kesempatan untuk membuktikan kegilaannya.

The Conjuring: The Devil Made Me Do It menandai arah yang berbeda dari cerita sebelumnya, alih-alih berperan sebagai pengusir setan, duo cenayang tersebut dalam tugasnya kali ini lebih banyak berperan sebagai detektif.

Dengan setumpuk pengalamannya sebagai investigator kegaiban, mereka begitu diandalkan untuk mengidentifikasi asal-usul kutukan yang menimpa keluarga Glatzel

Yang lebih menarik lagi, sang sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Michael Chaves mengungkapkan bahwa film barunya ini terinspirasi oleh Fincher’s Seven.

“Saya adalah penggemar film Fincher dan lagi semangat nih untuk mencoba sesuatu yang sejalan sama waralaba The Conjuring,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Total Film.

Sekadar informasi, film thriller David Fincher tahun 1995 menampilkan seorang pembunuh berantai yang menghabisi nyawa sesuai dengan tujuh dosa mematikan.

Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Morgan Freeman sebagai dua detektif yang ditugaskan untuk menangkap penjahat tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button