NewsOtomotif

Siap Meluncur 2022, Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Uji Coba di Eropa

Hobring.com – Nama Five Door Jimny atau Jimny Lima Pintu produksi Suzuki sudah mulai ramai diperbincangkan sejak beberapa tahun lalu oleh para pegiat otomotif. Kabarnya, Jimny 5 Pintu sedang melakukan uji coba di Eropa. Lalu apa yang membuat Suzuki Jimny Lima Pintu menjadi menarik?

Sebelum meluncurkan Jimny 5 Pintu, Suzuki dikabarkan telah meluncurkan Jimny Tiga Pintu generasi keempat pada tahun 2018. Pembaharuan ini tentu saja menarik minat pegiat Jimny.

Dikutip dari laman Cardekho ada beberapa perbedaan yang tampak dari kedua tipe mobil tersebut. Misalnya saja panjang mobil, yang mana Jimny 5 Pintu memiliki body yang lebih panjang daripada Jimny 3 Pintu.

Selain itu, Jimny 5 Pintu memiliki bobot yang lebih berat daripada Jimny 3 Pintu yakni penambahan bobot 100kilogram.

Tak hanya itu saja, Jimny 5 Pintu memiliki jarak roda yang lebih unggul yakni 2550 mm. Sedangkan Jimny 3 Pintu hanya 2250 mm.


Baca Juga:


Sementara persamaan antara Jimny 5 Pintu dan Jimny 3 Pintu adalah terletak pada ukuran yang lebar mobil yakni 1645 mm. Kemudian tinggi 1730mm dan jarak bebas ke tanah yaitu 210 mm.

Dalam penggunaan mesin, Jimny 5 Pintu menggunakan mesin bensin empat silinder K15B 1,5 liter yang sama seperti yang diharapkan, dengan kecepatan 102PS dan 130Nm.

Adapun keunggulan yang ditampilkan dari Jimny 5 Pintu adalah menampilkan unit layar sentuh 7 inci, Android Auto dan Apple Carplay.

Tak hanya itu saja, ada alat kontrol iklim otomatis, ventilasi AC belakang, cruise control, airbag depan ganda, sensor parkir belakang dengan kamera, dan kontrol bantuan (untuk Varian AT).

Sebagai bagian dari jenis kendaraan off-road, Jimny 5 Pintu merupakan mobil yang sangat cocok untuk berpetualang bersama keluarga karena ukuran yang cukup besar.

Sehingga, Jimny 5 Pintu tampak akan lebih praktis sebagai mobil keluarga dengan kursi belakang yang dapat digunakan secara langsung dan mudah diakses .

Jimny 5 Pintu tentu saja akan menawarkan lebih banyak ruang untuk penghuni belakang. Inilah alasan mengapa body mobil yang satu ini menjadi lebih besar dan cocok digunakan untuk keluarga.

Mobil asal Jepang ini rencananya akan diluncurkan di negara India dengan harga sekitar Rs 10 lakh atau sekitar Rp 200 Juta. Meskipun belum masuk ke Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan Jimny 5 Pintu memiliki penggemarnya asal tanah air.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button