News

Shopee Klaim Masyarakat Indonesia pada 2020 Suka Belanja

Pasang surut yang terjadi pada tahun 2020 tidak bikin masyarakat enggan untuk belanja, justru menurut Shopee kebanyakan orang memaksimalkan teknologi digital untuk melakukan hal tersebut meski dihadapi dengan pandemi Covid-19.

Shopee sebagai salah satu penyedia layanan pembayaran digital di Indonesia melalui ShopeePay turut menghadirkan pengalaman berbelanja yang bisa dijadikan opsi mengingat pandemi Covid-19 membatasi orang-orang untuk pergi keluar rumah.

Menurut keterangan resmi Shopee seperti yang diterima oleh Hobring, mereka mengklaim bahwa masyarakat Indonesia tetap suka belanja pada tahun lalu walaupun ruang gerak terbatas karena sebaran virus corona.

“Situasi yang penuh dengan ketidakpastian membawa tantangan dan telah mendorong setiap orang untuk terus beradaptasi. Melihat bagaimana masyarakat Indonesia yang terus menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi terhadap aktivitas belanja serta pembayaran digital.”

Cindy Candiawan (Marketing Manager ShopeePay)

Pihaknya menyatakan, mereka terus mengajak para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui kampanye-kampanye yang disebut memberikan dampak positif dan bermakna seperti kampanye “Semua Rp1, 12.12, 11.11, dan 9.9 serta fitur Deals Sekitarmu” pada tahun lalu.

Untuk menunjukkan bagaimana masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan mengadopsi ShopeePay sebagai pembayaran digital mereka dalam melakukan transaksi offline dan online, berikut adalah kilas balik yang telah dirangkum mereka selama tahun 2020.

Pada tahun 2020, pemanfaatan ShopeePay oleh masyarakat Indonesia untuk pembayaran offline cukup kuat dengan uraian dari berbagai kategori di bawah ini:

  • Total transaksi di kategori Makanan & Minuman (F&B) yang dilakukan dengan ShopeePay pada tahun 2020 setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.
  • Transaksi produk Kesehatan & Kebugaran dengan ShopeePay setara dengan persediaan 460.000 kotak masker medis.
  • Lebih dari 6,5 juta troli belanja dibutuhkan untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual di tahun 2020 dengan ShopeePay.

Kemudian, transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay tetap signifikan di mana masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan pembayaran online dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari mereka:

  • Paket internet dan tagihan telepon yang dibayarkan dengan ShopeePay pada tahun 2020 setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon.
  • Total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay di tahun 2020 dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun.
  • Seorang teller bank akan membutuhkan lebih dari 1,500 tahun untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay.

“Tahun ini, ShopeePay ingin melangkah lebih jauh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye dan inovasi yang menarik. Kami juga akan menambah use case baru dan cerita sukses dari pelaku bisnis kecil hingga besar, sekaligus memberdayakan setiap industri dari hilir ke hulu. Dengan semangat dalam menyambut tahun ini, kami siap hadirkan senyuman di wajah masyarakat Indonesia.”

Cindy

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button