NewsHiburan

Serial Marvel Loki Tayang Kemarin, Ini Sinopsis dan 4 Pemeran Utamanya

Hobring.com – Setelah pertama kali diumumkan pada acara San Diego Comic Con 2019 lalu, serial terbaru Marvel Studios, Loki akhirnya resmi tayang eksklusif di Disney+ Hotstar sejak kemarin, Rabu (9/6).

Kisahnya akan kembali menampilkan Tom Hiddleston sebagai dewa licik Loki bersama sejumlah karakter baru.

Serial ketiga dari fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) ini akan mengambil latar waktu setelah Avengers: Endgame.

Loki

Sinopsis Loki

Kisah Loki berawal ketika Tony Stark, Steve Rogers, Bruce Banner, dan Scott Lang melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 2012 untuk mengambil Tesseract.

Loki yang hendak dibawa kembali ke Asgard telah menggagalkan upaya anggota Avengers dalam misi mengumpulkan infinity stones.

Saat itu secara bersamaan, Tesseract yang secara tidak sengaja terlempar ke arah Loki, memberikan Loki kesempatan untuk mencurinya dan melakukan transportasi.

Loki berhasil kabur ketika Ant-Man dan Iron Man yang bertugas mengambil Tesseract dari 2012 mengalami insiden dengan Hulk.

Kisah ini pun semakin seru, pasalnya lewat kejadian ini Loki menciptakan dimensi alternatif nan rumit yang mempengaruhi waktu di masa depan.

Dalam upaya pelariannya, Loki pun tertangkap oleh Time Variance Authority (TVA) yang merupakan lembaga pemantauan realistis di seluruh multiverse.

Kemudian Dia ditahan atas perbuatannya karena mengacaukan seluruh alur waktu yang dikenal dengan sebutan Sacred Timeline.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Loki (@officialloki)


Alih-alih memberikan Loki hukuman, seorang agen detektif TVA yang bertugas sebagai penyidik kriminal waktu yang berbahaya, bernama Mobius (Owen Wilson) justru mengambil risiko dan merekrut Loki menjadi anggota TVA.

Mereka pun menjalin kerja sama untuk memperbaiki segala kekacauan yang disebabkannya. Karakter Loki dalam MCU kerap dikenal sebagai lawan yang penuh tipu daya.

Namun, dalam serial ini, Loki mendapat kesempatan kedua untuk menjadi pahlawan dan memperbaiki alur waktu. Akankah usaha Loki berhasil?

Mengenal 5 karakter di serial Loki

Tom Hiddleston – Loki

Di serial Loki, Tom Hiddleston kembali didapuk untuk memerankan adik Thor ini. Tom sudah memerankan Loki di 6 film MCU sejak fil Thor 2010 lalu.

Sebagai adik angkat Thor, Loki dikenal tidak memiliki karakter yang baik. Loki merupakan karakter yang licik, penuh tipu muslihat, manipulatif, cerdik, dan arogan.

Bahkan kekuatannya mampu mengubah dirinya menjadi orang lain, dan memiliki ilmu sihir. Namun, arogansi membuatnya jadi sosok yang lemah yang membuatnya ditangkap Avengers di The Avengers (2012).

Namun, keberuntungan ada di pihaknya. Di Avengers: Endgame (2019), dia lolos dari tahanan Avengers dengan Tesseract dan kabur ke tempat lain dengan salah satu Batu Keabadian itu.

Loki 2

Owen Wilson – Mobius M Mobius

Mobius M Mobius adalah anggota TVA yang kali pertama tampil di komik Marvel lewat Fantastic Four #353 pada 1991. Dia mengawali kariernya di TVA sebagai manajemen junior, hingga akhirnya menjadi seorang eksekutif.

Pertemuannya dengan Fantastic Four adalah akibat ulah Fantastic Four yang mengacaukan waktu dan Mobius berusaha menangkap mereka.

Mobius menandai debut Owen Wilson ke MCU. Tak jauh dari perannya di komik, Mobius menjadi “ahli” Loki dan terlihat sangat mengenal karakter Loki.

Hal itu yang membuatnya terlihat arogan dengan percaya jika dirinya tidak akan menjadi korban manipulasi Loki.

Loki 3

Gugu Mbatha-Raw – Ravonna Renslayer

Ravonna Renslayer yang diperkenalkan pada 1965 lewat komik Avengers #23 berperan sebagai hakim TVA.

Dia memiliki banyak alias, termasuk Terminatrix dan Temptress. Dia adalah putri Raja Carelius, penguasa di salah satu kerajaan Kang.

Tidak seperti karakter lainnya, Ravonna tidak memiliki kemampuan super, namun dia sangat cerdas dan terampil dalam pertarungan dan piawai menggunakan teknologi masa depan.

Dengan menggunakan teleporter dan teknologi masa depan, Ravonna mampu berpergian melintasi waktu.

Di serial Loki, Ravonna adalah mantan Hunter di TVA yang sekarang adalah seorang hakim terhormat yang mengawasi investigasi terhadap Loki.

Dia juga merupakan bosa dan teman Mobius, Dia juga berulang kali mengingatkan Mobius agar tidak terjerumus kepada Loki.

Hunter 15 Film Loki

Wunmi Mosaku – Hunter 15

Karakter Hunter 15 sebenarnya tidak ada di komik Marvel. Dengan demikian ini merupakan tokoh baru yang dibuat sang sutradara.

Hunter 15 yang diperankan Wunmi ini berperan sebagai seorang petugas TVA, yang memburu para pelanggar waktu dan membawanya ke TVA untuk disidang. Dia adalah sosok yang tegas dan pemimpin tim yang menangkap Loki.

Miss Minute Film Loki
Dok/Foto: Cinemags.co.id

Tara Strong – Miss Minute

Miss Minute adalah mascot TVA. Dia merupakan tokoh kartun berbentuk jam. Di Loki, dia terlihat di layar televisi dan menjelaskan mengapa seseorang harus menghadapi persidangan di TVA.

Di serial ini, Miss Minute disulihsuarakan Tara Strong. Belum diketahui apa saja peran Miss Minute di serial ini.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button