OlahragaNews

Sepertinya Marc Marquez Sedang Persiapan Buat MotoGP 2021

Hobring.com – Marc Marquez sebagai pembalap MotoGP yang membawa bendera Repsol Honda sepertinya sedang melakukan persiapan untuk kembali balapan di musim 2021, meski ada kemungkinan absen semusim penuh.

Setelah mengalami cedera, Marc Marquez disebut-sebut sedang bersiap diri menghadapi persaingan MotoGP 2021, laman Okezone menyimpulkan hal tersebut atas dasar unggahan terbaru akun Instagram si pembalap yang menuliskan tagar seputar rehabilitasi dan pramusim.

Kendati demikian, Marc Marquez mesti segera mungkin memulihkan cederanya tepat waktu supaya bisa lagi menunggangi kuda besi dan menunjukkan diri yang paling cepat di lintasan jika dia ingin terlibat dalam kompetisi balapan motor paling bergengsi itu.

Perlu diketahui, Marc Marquez kini sedang berjuang untuk pulih dari cedera parah pada lengan kanannya, di mana itu disebabkan oleh kecelakaan yang dialaminya ketika menjalani balapan perdana musim lalu, yaitu MotoGP Spanyol 2020.

Baca juga:

Akibatnya, Marc Marquez terpaksa absen hingga akhir musim 2020 gara-gara cedera yang dialaminya. Pada akhirnya, dia harus merelakan gelar juara MotoGP 2020 jatuh ke tangan pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir. Patut disayangkan, mengingat sosoknya merupakan juara bertahan dalam empat musim terakhir.

Diberitakan pula bahwa seorang Marc Marquez telah melewati tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhirn yang dijalani pembalap berjuluj The Baby Alien ini dilaksanakan pada awal Desember 2020 silam.

Meski sekarang sudah memulai proses pemulihannya, itu diprediksi bakal bikin dirinya abses dibeberapa balapan pada awal musim 2021. Tetapi, ada skenario buruk menanti, sebab mantan ahli osteopati Clinica Mobile, Bernard Anchou, berpendapat Marc Marquez mungkin mangkir satu musim penuh.

Hal tersebut, dilatarbelakangi oleh adanya infeksi yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang pada lengan kanannya. Infeksi itu, sebenarnya sudah ditemukan pada operasi ketiga. Marc Marquez pun melakukan terapi antibiotik khusus dalam masa pemulihannya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button