Life StyleNews

Sepatu Daur Ulang Nike Bikin Heboh

Hobring.com Perusahaan sepatu ternama asal Amerika, Nike kembali gegerkan jagad persepatuan dengan sepatu daur ulang. Sebelumnya Nike baru saja merilis sepatu slip on dengan nama Go FlyEase.

Setelah sebelumnya Nike luncurkan sepatu yang digadang paling mudah dipakai milik atau Go FlyEase tampaknya tidak membuat brand berlogo ceklis itu berpuas diri. Pasalnya Go FlyEase yang belum beredar dengan jangkauan lebih luas pada akhir bulan ini akan ditemani sepatu anyar milik Nike lainnya.

Diketahui perusahaan milik John Donahoe tersebut membuat sepatu baru yang terbuat dari bahan daur ulang dengan nama Cosmic Unity. Cosmic diklaim menjadi projek lanjutan dari edisi sebelumnya, yakni Move to Zero.

Sneaker Move to Zero dan Cosmic Unity sendiri sama-sama terbuat dari bahan ramah lingkungan yang disertai kualitas tinggi, dan diketahui sebanyak 25 persen bagian sneaker untuk bermain basket diproduksi dari bahan daur ulang.

Baca juga:

Adapun penempatan material daur ulang ini ada pada logo swoosh, sockliner, efek marmer, dan tali sepatu. Tak hanya itu, bagian upper sepatu ini juga terbuat dari benang kabel daur ulang. Sementara pada sepatu Zoom Air Strobel dominan materialnya menggunakan bahan recycle.

Outsole pada sneaker ini menggunakan material selain daur ulang sesedikit mungkin. Adapun caranya adalah menggunakan sol agak tipis dengan desain herringbone yang terdapat lubang di dalamnya.

Cosmic sendiri dibuat dengan proses manufaktur sehingga memiliki pencetakan 3D. Desain Cosmic inovasi untuk mengurangi jumlahnya limbah lantaran penggunaannya yang berusaha meminimalisir limbah.

Kehadiran Cosmic dibenarkan oleh Senior Creative Director  for Performance Nike, Ross Klein. Menurutnya dengan terwujudnya sneaker berbahan ramah lingkungan ini adalah proses positif untuk menuju masa depan.

“Pada dari  kami sendiri, kami bertanya apa yang akan kami lakukan sebagai proses untuk menuju masa depan, dan dapatkah kami membuat sepatu yang membuat dunia serta atlet menjadi lebih baik,” ucap Rose dikutip dari Hypebeast.

“Kami ingin bersinergi untuk menjadikan dunia lebih baik dengan hal yang membuat atlet serta dunia lebih baik dan berada di level tertinggi,” tambahnya.

Perlu diketahui, Cosmic Unity akan rilis pada 26 Februari 2021 nanti dengan sneaker berwarna Green Glow sebagai desain perdananya. Kemudian dua desain lainnya, yakni Space Hippy dan Amalgam baru akan beredar pada tanggal 7 dan 12 Maret. Sneaker ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga US$ 150 atau sekitar 2,1 juta.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button