ToysNews

Selama Pandemi Covid-19 Bisnis Sex Toys Alami Peningkatan

Hobring.com – Urusan seks juga terdampak karena pandemi Covid-19, bahkan beberapa negara menyarankan masyarakatnya untuk melakukan masturbasi dengan sex toys misalnya diibanding melakukan hubungan intim bersama pasangan.

Kendati Covid-19 tidak menular lewat cairan sperma atau vagina, melainkan melalui droplet, namun, ketika melakukan hubungan seksual bisa bikin risiko terkena droplet semakin meningkat, sebab saling berdekatan satu sama lain. Hal tersebut, berdasarkan kasus sepasang suami-istri yang terinfeksi.

Atas dasar kondisi itu, otoritas kesehatan di beberapa negara menyarankan masyarakatnya untuk tidak melakukan hubungan intim terlebih dahulu. Sejumlah kota seperti New York dan Los Angeles telah menerapkan kontak berjarak seksual.

Kemudian, di Inggris, ada aturan pasangan yang tinggal terpisah diwajibkan untuk tetap berpisah dalam jangka waktu yang lama atau pindah ke tempat lain. Sementara itu, di Oregon, Amerika Serikat, terpampang poster berisi larangan berciuman sembarangan, pemerintah setempat menganjurkan warganya untuk berkirim pesan bernada seksual untuk memenuhi hasrat dengan pasangannya.

Baca juga:

Fenomena tadi, ternyata menjadi keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha sex toys. Ini tercermin dalam survei anonim produsen oleh Tracy’s Dog. Dalam risetnya, mereka melibatkan 877 orang, di mana 47% berasal dari Amerika, 32% asal Eropa, 13% dari Asia, dan 8% sample dari Australia.

Menurut Forbes, sebanyak 62% responden sudah memiliki sex toys dan bakal lebih sering memakainya. Selanjutnya, untuk mereka yang belum punya, 57% di antaranya berencana membeli sex toys selama masa karantina.

Lebih lanjut, pasar bisnis sex toys selama pandemi diperkirakan meningkat hingga 23% dari total orang dewasa di dunia. New York Times melaporkan, penjualan online Adam and Eve, produsen sex toys di Amerika Utara, mengalami peningkatan 30% di bulan Maret dan April 2020 dibanding tahun sebelumnya.

Hal serupa juga dialami oleh perusahaan besar lainnya, yakni Wow Tech Group. Mereka mencatatkan penjualan dua produk andalannya yang naik 200% di bulan April 2020. Demikian, dengan produk-produk sex toys dari Cotr Inc yang meningkat tiga kali lipat pada Maret 2020 dibanding periode sebelumnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button