News

Selama Pandemi Covid-19, Apple dan Facebook Untung Besar

Hobring.com – Selama pandemi Covid-19, semakin banyak orang yang mengandalkan layanan digital dan media sosial seperti Apple dan Facebook. Dan keduanya perusahaan itu pun mendapatkan keuntungan besar.

Apple dan Facebook, seperti laporan DW, telah mengumumkan angka-angka triwulan keempat tahun 2020 yang menunjukkan peningkatan besar keuntungan dan pendapatan mereka selama krisis kesehatan akibat wabah virus corona melanda dunia.

Apple mengaku, keuntungan mereka selama periode liburan akhir tahun lalu naik 29% dibandingkan tahun sebelumnya, menjadi 28,7 miliar dolar AS, omsetnya tumbuh 21 persen menjadi 111,4 miliar dolar AS, dengan penjualan internasional menyumbang hampir dua pertiga dari total penjualan.

Hal senada disampaikan oleh Facebook, di mana raksasa media sosial ini berhasil meraup laba 11,2 miliar dolar AS dengan pendapatan 28 miliar dolar AS, meningkat 53% dan 33% kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga:

Analis ekonomi dari Wedbush, Dan Ives, mengatakan bahwa pendapatan kuartalan Apple sebagai lompatan hebat. Menurutnya, penjualan iPhone yang kuat di Tiongkok menjadi pertanda baik bagi prospek perusahaan.

Semakin banyak orang memegang iPhone di tangan, besar pula peluang Apple untuk menjual musik, game, film, dan lebih banyak gadget lagi yang sudah menjadi prioritas perusahaan.

“Kami bersyukur atas tanggapan pelanggan yang antusias terhadap rangkaian produk mutakhir yang tak tertandingi yang kami kirimkan selama musim liburan.”

Direktur Utama Apple, Tim Cook.

Sementara itu, pihak Facebook mengungkapkan, jaringan sosial mereka sampai akhir Desember lalu punya kira-kira 2,8 miliar pengguna, di mana 3,3 miliar orang menggunakan setidaknya satu dari “keluarga” aplikasi milik Facebook, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

“Kami memiliki akhir yang kuat untuk tahun ini karena orang dan bisnis terus menggunakan layanan kami selama masa-masa sulit ini.”

Direktur Utama dan pendiri Facebook, Marc Zuckerberg.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button