NewsLifestyle

Sambut Olimpiade Tokyo, Sotheby’s Lelang Sepatu Nike Olimpiade 1960

Hobring.com – Dalam perayaan Olimpiade Tokyo bulan ini, rumah lelang Sotheby’s kembali melepas sepasang sepatu Nike langka yang digunakan Harry Jerome pada Olimpiade tahun 1960-an yang dapat mencapai harga US 1 juta.

Sepatu lari yang langka ini dibuat oleh salah satu pendiri Nike Bill Bowerman untuk Jerome, seorang sprinter asal Kanada yang berhasil memenangkan perunggu 100 meter di Olimpiade Tokyo 1964.

Pelelangan khusus yang disebut ‘Koleksi Olimpiade’ ini menampilkan potongan-potongan langka sejarah Olimpiade yang menyoroti prestasi para atlet legendaris yang berpartisipasi dalam olahraga di seluruh dunia.

Sepatu ini memiliki panah merah, sekaligus awal mula dari logo Nike tersebut. Penawaran akan dibuka secara online pada 23 Juli hingga 2 Agustus di sothebys.com.

Sotheby’s di New York memperkirakan bahwa sepatu “Koleksi Olimpiade” ini bisa terjual antara US 800 ribu hingga 1,2 juta dolar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sotheby’s (@sothebys)

 

Sebelumnya, pada bulan April lalu, sepasang Nike Air Yezzy 1 yang dikenakan rapper Kanye West laku terjual seharga US 1,8 juta untuk sepatu kets.

Sepatu tersebut mengalahkan rekor yang dipegang oleh sepasang sepatu Nike Air Jordan 1 yang terjual seharga US$615.000 pada Agustus 2020.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button