NewsOlahraga

Saham Coca-Cola Anjlok Rp57 Triliun Gara-Gara Video Christiano Ronaldo di Euro 2020

Hobring.com – Kapten timnas Portugal, Christiano Ronaldo mengejutkan publik saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Hungaria. Ronaldo terlihat menyingkirkan dua botol Coca-Cola yang merupakan sponsor turnamen Euro 2020 di hadapannya, Senin (14/6).

Awalnya CR7 melihat situasi sekitar seraya membenahi kursi yang hendak didudukinya. Pandangannya pun teralihkan ke dua botol Coca-Cola yang ada di depannya.

Tak peduli bahwa minuman tersebut sponsor Euro 2020, Dia langsung menyingkirkan botol tersebut ke sisi meja lainnya. Alhasil, dua minuman soda itu tak lagi tersorot kamera.

Tak hanya itu, pemain berusia 36 tahun itu juga mengatakan untuk “Minumlah air putih”.

Pasalnya sejak Desember 2020 lalu Ronaldo memang diketahui tengah menjalani pola hidup sehat dengan tidak mengonsumsi minuman bersoda.

Pemain Juventus itu pun mengaku sudah menularkan prinsip hidup sehat ke anak-anaknya. Bahkan dia pernah mengaku akan marah besar kepada putranya, Cristiano Junior, bila ketahuan mengkonsumsi minuma sejenis itu.

“Terkadang, anak saya masih minum minuman soda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal. Dia tahu itu,” ucap Ronaldo kala itu.

Sementara itu, gestur Cristiano Ronaldo ini ternyata memiliki dampak negatif yang besar kepada Coca-Cola.

Menurut Marca, ulah Ronaldo itu ternyata berdampak siginifikan kepada Cola-Cola. Nilai saham mereka merosot tajam setelah konfrensi pers yang dilakukan Timnas Portugal itu.

Ketika pasar saham Eropa dibuka pada pukul 3.00 sore, saham Cola-Cola berada di angka 56,10 dolar per lembar.

Namun hanya 30 menit berselang langsung merosot ke angka 55,22 dolar per lembar.

Diklaim saham Cola-cola tersebut anjlok 1,6 persen dan diperkirakan perusahaan tersebut mengalami kerugian mencapai 4 miliar dolar, atau satara Rp57,04 triliun. Sekadar informasi Coca-Cola sendiri telah menjadi sponsor UEFA sejak 1987.

Adapun laga Portugal dan Hongaria di Puskas Arena, Budapest telah berlangsung. Portugal menjadi tim yang berjaya dengan kemenangan 3-0 atas Hongaria.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button