NewsToys

Rilis Bulan Oktober, Nintendo Switch OLED 7 Siap Untuk Preorder

Hobring.com – Nintendo merilis kabar terbaru bahwa mereka telah membuka preorder bagi para pecinta konsol dengan model terbaru mereka yakni Nintendo Switch OLED 7.

Tampilan yang lebih besar dengan layar 7 inci dan warna yang cerah, Nintendo Switch OLED 7 hadir dengan inovasi terbarukan.

Dilansir dari laman Nintendo Life, Switch OLED 7 dilengkapi dengan dudukan yang dapat disesuaikan dengan lebar area. Konsol yang satu ini juga dirancang mirip dengan port LAN kabel untuk pemutaran online serta ruang penyimpanan internal 64GB.

Serupa dengan Nintendo model Switch terdahulu, Switch OLED 7 dapat dimainkan secara protable ataupun dalam mode TV.

Meskipun dikabarkan akan rilis pada 8 Oktober 2021 mendatang. Namun tampaknya Nintendo memutuskan untuk segera membuka pada bulan ini.


Baca Juga:


Pecinta gadget kini dapat melakukan preorder Nintendo Switch OLED 7 dengan harga $349,99 atau sekitar Rp 5 juta. Pihak Nintendo mengatakan bahwa kemungkinan preorder Switch OLED 7 akan sama sulitnya untuk diperoleh seperti PS5 dan Xbox Series X saat ini.

Sempat disebut Switch Pro, konsol Switch OLED 7 memiliki dua warna yang menjadi andalan mereka yaitu putih dan neon. Secara keseluruhan, konsol terbaru dari Nintendo tidak memiliki banyak perubahan dari konsol sebelumnya.

Nintendo Switch OLED 7
Nintendo Switch OLED 7. Foto: Polygon

Nintendo Switch OLED 7 tidak memiliki layar 4K dan juga tidak akan menampilkan 4K. Layar dari Nintendo Switch OLED 7memiliki resolusi yang sama dengan versi LCD yaitu 1280×720.

Sehingga saat dipasang ke dok, outputnya akan menjadi 1080p. Nantinya perbaikan akan datang dari ukuran layar dan kualitas OLED di atas LCD dalam kontras dan warna.

Maka dengan kehadiran konsol terbaru Nintendo Switch OLED 7 itu artinya Nintendo kini telah memiliki tiga model di antaranya Nintendo Switch, Nintendo Switch Lite dan Nintendo Switch OLED 7.

Berikut ini spesifikasi Nintendo Switch OLED 7:

  • Daya Tahan Baterai: 4,5-9 jam
  • Ukuran Layar: Layar OLED 7-Inci / 1280×720
  • Penyimpanan: 64 GB
  • Output TV: Hingga 1080p melalui HDMI dalam mode TV
  • Konektor USB: USB-C
  • CPU/GPU: Prosesor NVIDIA Custom Tegra

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button