NewsFood

Rekomendasi Kedai Gelato Enak di Jakarta, Wajib Coba!

Hobring.com – Siapa sih yang nggak suka es krim? Suhu panas yang melanda Jakarta memang paling mantap diredam dengan minuman-minuman dingin. Berikut ini rekomendasi kedai gelato di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Waktu paling tepat untuk menyantap dessert adalah setelah selesai makan. Nggak peduli seberapa kenyang, perut kamu akan memiliki ruang untuk menyimpan dessert, apalagi untuk es krim atau gelato.

Meski sudah familiar, namun tidak sedikit orang yang masih bingung dengan perbedaan es krim atau gelato. Singkatnya, Gelato jauh lebih sehat dan rendah lemak dari es krim karena terbuat dari bahan alami, dan sedikit kandungan susu.

Sebagai kota metropolitan kedai gelato semakin menjamur di Jakarta. Tidak hanya gerai lokal yang meramaikan dunia Gelato di ibukota, banyak gerai Gelato yang sudah mendunia juga buka cabang di Jakarta.

Baca Juga:

Menyuguhkan aneka gelato dengan varian rasa unik dengan harga terjangkau dan tempat yang nyaman. Yuk, coba rekomendasi kedai gelato yang berlokasi di Jakarta, berikut ini!

Ragusa Italian
Dok/Foto: Foodlop

Ragusa Italian Ice Cream

Bicara soal es krim dan gelato di Jakarta, nggak lengkap rasanya tanpa si legendaris Ragusa Italian Ice Cream. Sejak 1932, es krim Ragusa yang lembut dan tanpa pengawet ini selalu jadi favorit banyak orang.

Menariknya lagi, kedai es krim Ragusa juga memiliki dekorasi sederhana khas zaman dulu. Inilah yang membuat para pelanggan betah berlama-lama menikmati suasana nostalgia. Ragusa Italian Ice Cream berada di Jalan Veteran I No. 10, Gambir, Jakarta Pusat.

Gelato Secrets

Menyantap gelato memang identik dengan cuaca panas dan pantai. Maka tak heran, jika kedai Gelato Secrets ini membukan gerai pertamanya di Bali.

Terkenal di Bali, maka kamu bisa menemukan kedai ini di sembilan lokasi berbeda, seperti Ubud, Tanah Lot, Sanur, Canggu, Seminyak, dan Batu Bolong.

Namun tak perlu ke Bali, kini kamu bisa menemukannya di Jakarta lho! Bahkan kedai Gelato Secrets sudah tersedia di beberapa titik, di antaranya di Menteng, Setiabudi One, Citywalk, Crumble Crew, dan Como Park.

Gelato Secrets merupakan salah satu kedai es krim di Jakarta yang nggak pernah sepi pengunjung! Terdapat 24 varian rasa yang bisa kamu nikmati di kafe dengan suasana cozy ini dengan kisaran harga Rp100 ribu untuk dua orang.

Salah satu rasa gelato unik dari Secrets Gelato adalah rasa charcoal atau arang aktif. Warna es krim ini hitam pekat dengan tekstur masir.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LōCARASA Indonesia (@locarasa)

Locarasa Gelato

Anti mainstream! Bagaimana ya rasanya makan es krim dengan rasa martabak manis, klepon atau susu telor, madu, dan jahe? Meski terbilang aneh dan unik, namun rasa-rasa tersebut bisa kamu cicipi di Locarasa Gelato.

Locarasa beralamat Jalan Kemang Raya Nomor 88, Jakarta Selatan, dan Jalan Pintu Besar Utara Nomor 11, Kota Tua, Jakarta Barat.

Tidak hanya menawarkan gelato yang anti-mainstream, kedai ini juga menyajikan berbagai camilan dan kue tradisional Indonesia, lho!

Latteria Gelato

Bagi pecinta gelato pasti sudah tidak asing lagi dengan Latteria Gelato! Tidak hanya rasanya yang enak, kedai es krim gelato di Jakarta ini juga terkenal dengan variasi menunya yang melimpah.

Kedai Gelato ini menghadirkan varian rasa gelato yang lebih ke cita rasa internasional. Uniknya gelato di sini dimakan dengan istilah populer bahasa Barat, misalnya Perfect Match, Ba Da Bing, Urban Geisha, dan lainnya.

Latteria Gelato beralamat di Crown Golf Boulevard Blok D Nomor 39, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah, Kapuk, Jakarta Utara.

il Vero Gelateria

Sebagai pencinta buah-buahan, kamu wajib mencoba il Vero Gelateria! Memiliki konsep clean dan cerah, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Rasa Baccio yang terbuat dari Belgian chocolate perfect sekali untuk pecinta manis. Kalau lebih suka yang segar, bisa coba Crema yang merupakan perpaduan antara lemon dan vanilla.

Lokasi il Vero bisa dibilang cukup berbeda karena tidak berada di kawasan tempat nongkrong di Jakarta, yaitu di Permata Hijau. Tapi tempat makan Gelato di Jakarta ini tetap layak dikunjungi. Itulah rekomendasi kedai gelato yang ada di Jakarta. Selamat mencoba, guys!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button