NewsLifestyle

Rekomendasi Handycraft Unik yang Bikin Desain Kamar Anak Muda Makin Artistik

Hobring.com – Anak muda yang produktif biasanya bisa menghasilkan sebuah ide yang cemerlang dari mana saja termasuk melalui kamar pribadinya. Supaya mendapatkan ide yang brilian, maka dibutuhkan karya seni unik yang dapat membuat desain kamar anak muda agar makin cantik dan artistik.

Cara membuat karya seni pun tidak selalu memakan biaya yang mahal dan pembuatannya yang rumit. Dengan cara yang mudah dan sederhana, anak muda bisa membuat desain kamar yang mengagumkan.

Berikut ini Hobring.com akan merekomendasikan karya seni unik buatan tangan atau handycraft yang bikin desain kamar Anda makin keliatan menarik seperti yang dikutip dari Bright Side. Yuk simak ulasannya!

1.Elegant Hexagons

desain kamar anak muda
Foto: Bright Side

Saat pertama kali mendesain kamar, biasanya ada beberapa bahan dekoratif yang masih tersisa. Sayang sekali jika bahan-bahan tersebut dibuang begitu saja.

Alih-alih menjadi sampah, nyatanya bahan sisa dekoratif bisa dimanfaatkan dengan menggunakannya untuk membuat lukisan segi enam dinding yang megah seperti elegant hexagons.


Baca Juga:


Selain bagian dari gaya ramah lingkungan. Pastinya desain kamar anak muda yang satu ini bikin kamar jadi lebih eye-catching dan unik.

2.Newspaper Art

desain kamar anak muda
Foto: Bright Side

Punya koran bekas? Eits tunggu dulu! Jangan langsung dibuang begitu saja atau diberikan ke tukang barang bekas. Siapa tahu masih bisa dimanfaatkan.

Koran bekas kadang emang bikin kamar tampak tidak rapih dan terkesan tidak terawat.

Nah Anda bisa mengambil beberapa potongan dari koran bekas dan aturlah menjadi papan besar yang tampak tidak beraturan.

Daripada tidak beraturan dilantai kamar, Anda justru akan mendapatkan hiasan dinding yang indah hasil dari handycraft koran bekas. Menarik, bukan?

3.Peta Dunia

desain kamar anak muda
Foto: Bright Side

Kadang risih ya kalau melihat barang bekas apalagi papan kayu yang tidak terpakai. Daripada bingung dibuat apa, bagaimana kalau dibuat pajangan di dinding?

Barang bekas seperti potongan kayu, ternyata bisa dimanfaat dengan baik jika ditangani oleh orang yang tepat.

Anda bisa membuat ukiran peta dunia seukuran dengan papan kayu bekas yang masih tersedia.

Jika Anda kesulitan membuatnya, Anda bisa mencari pengrajin kayu untuk membuatnya. Pajangan peta dunia ini, tak hanya membuat menjadi lebih peduli lingkungan tapi juga membuat kamar anak muda makin mengesankan.

4.Pohon Kancing

desain kamar anak mudaFoto: Bright Side
Foto: Bright Side

Apa yang akan Anda perbuat dengan kancing-kancing yang tersisa begitu saja?

Daripada dibuang dan menambah sampah yang berdampak pada lingkungan. Sebaiknya Anda manfaatkan untuk menjadikannya sebagai pohon kancing.

Karena kancing umumnya lebih identik dengan perempuan, hal ini bisa membuat desain kamar anak perempuan menjadi terlihat lebih cantik dan artistik.

Yang harus Anda lakukan adalah menggambar batang di dinding. Kemudian menghias cabang dengan kancing warna-warni yang ada di sekitar Anda. Mudah sekali, bukan?

Jadi mulai sekarang, jika ada kancing tersisa jangan langsung dibuang ya!

5.Milk Secrets

desain kamar anak mudaFoto: Bright Side
Foto: Bright Side

Secret message with milk adalah semacam pesan tersembunyi yang ditulis menggunakan tinta berbahan dasar susu dan biasanya akan bisa terbaca dengan cara tertentu salah satunya menggunakan panas setrika.

Mungkin bagi sebagian orang, hal ini masih sulit dipercaya. Tapi pesan tidak terlihat ini nyatanya bisa membuat kamar menjadi lebih unik dan artistik.

Setrika dapat digunakan untuk menampilkan ‘milk pattern’ atau pola dari gambar yang telah dibuat sebelumnya menggunakan media susu.

Anda bisa bebas menggambar pola apapun menggunakan sebuah tusuk gigi atau lidi yang telah diberi air susu.

Setelah selesai membuat polanya, kertas akan mengering dan pesan tersembunyi telah siap diungkapkan. Panaskan kertas dengan setrika dan VOILA! Milk secret bisa jadi handycraft unik untuk menemani desain kamar anak muda yang artistik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button