NewsHiburanOlahraga

Rayakan Go Skateboarding Day 2021, Beginilah Tampilan Skatepark Baru di Gaza

Go Skate Day 2021

Hobring.com – Setiap tanggal 21 Juni diperingati sebagai Go Skareboarding Day atau Hari Anak Skate Sedunia sejak tahun 2004.

Bagi beberapa negara seperti Amerika Serikat dan lainnya mungkin telah terbiasa merayakannya. Namun lain halnya dengan mereka yang tinggal di Gaza, Palestina.

Untuk pertama kalinya, Go Skate Day dirayakan dengan suka cita oleh para pegiat skateboard di Gaza seperti yang dilansir dari laman Milano in Movie.

Kebahagiaan dan keceriaan terpancar dari wajah mereka tatkala melihat sebuah skatepark atau taman khusus skateboard berhasil didirikan.


Baca Juga:


Salah satu pegiat skateboard, Andre Lucat menuliskan perasaannya melalui sebuah postingan di akun instagram pribadinya.

Go skateboarding day 2021 gaza
Foto: Instagram/andre.lucat

Menurutnya, Go Skateboarding Day 2021 adalah pengalaman yang tak pernah terlupakan selama ia tinggal di Gaza.

“Yesterday was the most epic #goskateboardingday I’ve ever been in my life. We skated through Gaza city, leaving from our brand new @greenhopes_gaza skatepark, reaching one of the buildings that were recently bombed… ” tulis Andre Lucat melalui laman instagramnya pada Selasa (22/06).

Go skateboarding day 2021 gaza
Foto: Instagram/andre.lucat

Ia menuturkan bahwa skatepark atau taman skateboard yang mereka hadirkan di tengah masyarakat Gaza merupakan salah satu bekas bangunan yang baru pernah dilakukan pengeboman pada bulan lalu.

Go skateboarding day 2021 gaza
Foto: Instagram/andre.lucat

Meski demikan, Ia tetap berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut mewujudkan taman skateboard untuk keceriaan dan kebahagiaan anak-anak Gaza dan pegiat skateboard lainnya.

“Cruising the streets and looking at the destruction of the city was heartbreaking, the ground was super rough but nothing could stop the energy of #Gaza skateboarders and Rollerbladers. Once again thanks #skateboarding for making miracles happening,” lanjutnya.

Go skateboarding day 2021 gaza

Mereka tak hanya menikmati skatepark bersama-sama. Tapi juga menyusuri sepanjang jalan dengan skate mereka. Sekilas tampak memprihatinkan melihat banyak bangunan yang dibom.

Go skateboarding day 2021 gaza
Foto: Instagram/andre.lucat

Namun hal itu nyatanya tak menyurutkan kebahagiaan mereka dalam menyambut Go Skateboarding Day 2021. Seperti jepretan foto berikut ini.

Go skateboarding day 2021 gaza
Foto: Instagram/andre.lucat

Skatepark ini memiliki luas sekitar 900 meter persegi dan menjadi salah satu dari 5 skatepark terbesar di semua wilayah. Tak heran antusias warga Gaza begitu besar terhadap skatepark ini.

Berdasarkan informasi dari instagram Gaza Freestyle Festival bahwa skatepark ini merupakan skatepark kedua rancang dan dibangun di Jalur Gaza oleh GFF Skateboarding.

Go skateboarding day 2021 gaza
Foto: Instagram/andre.lucat

Berdasarkan pemantauan dari Hobring.com, Andre Lucat merupakan seorang fotografer sekaligus skateboarder yang berasal dari Italia. Ia juga salah satu aktivis kemanusiaan yang mendukung kemerdekaan Palestina.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button