NewsMusik

Raisa Rilis Single Lagu Ballad Terbaru ‘Tentang Dirimu’

Hobring.com – Musisi asal Indonesia, Raisa Andriana atau yang lebih popular dengan nama Raisa kembali merilis single lagu terbarunya yang berjudul Tentang Dirimu pada Jumat, 4 Juni 2021.

Dengan genre Ballad, Raisa seakan sedang menjawab permintaan dari Your Raisa -sebutan bagi para penggemar Raisa- yang sudah sangat merindukan lagu-lagu galau dari wanita yang lahir pada 6 Juni 1990 ini.

“Karena sudah banyak juga Your Raisa yang pada nagihin lagu galaunya aku. Dan mungkin (lagu) Ragu dan Kutukan bukan ballad. Bahasa Kalbu pun remake lagunya (dari) Bu Titi (DJ). Jadi sudah pada nungguin aku nyanyi ballad lagi,” kata Raisa pada Jumat (04/06) melalui laman Instagram TV @raisa6690.

“Dan akhirnya sekarang aku keluarin ‘Tentang Dirimu’. Nggak diniatin sih sebenarnya untuk ngeluarin lagu galau gitu. Cuman dapatnya itu.”

Menurut Raisa, lagu ‘Tentang Dirimu’ adalah sebuah lagu yang mengisahkan tentang sepasang kekasih yang sedang menjalani hubungan.


Baca Juga:


Dalam hubungan yang sedang dijalani tersebut, Raisa menegaskan bahwa tugas utama dari sepasang kekasih adalah mengenal dan belajar satu sama lainnya.

“Menurut aku, kita kalau misalkan lagi in relationship sama orang. Kita tuh cuman punya satu tugas yaitu tugasnya adalah mengenal orang itu, belajar apapun tentang orang itu.”

“(Misalnya) kesukaan dia sehingga kita bisa ngelakuin atau ngasih apa yang dia suka. Terus ketidaksukaan dia, sehingga kita bisa menghindari ketidaksukaan dia. Pokoknya kita intinya mengenal setiap detail tentang orang itu. Makanya aku tulis, firstnya kayak gitu.”

Setelah saling mengenal dan mulai belajar tentang satu sama lain secara detail entah dari sukai sampai yang tidak disukai.

Seperti pada layaknya warna hitam dan putih, ada pertemuan tentu saja ada perpisahaan. Kita semua pun akan melalui itu semua termasuk bagi mereka yang berpasangan.

“Setelah kita harus pisah lagi sama orang itu. Tiba-tiba di dalam otak kita atau di dalam hati kita ini banyak banget informasi tentang satu orang itu yang sekarang udah jadi nggak berguna sama sekali informasi itu,” tuturnya.

Tentang Dirimu Raisa
Foto: YouTube Raisa6690

Raisa memberi contoh misalnya seseorang tidak sengaja mengingat makanan yang disukai oleh orang yang dikenalnya.

Tapi karena mereka dalam kondisi yang sudah tidak bersama atau berpisah, maka informasi yang diketahui itu hanya sekadar kenangan saja.

“Jadi kayak, ‘terus gimana nih? gue udah tahu banyak banget hal tentang orang ini, terus mau gue kemanain?’. Nah itulah kenapa aku nulis lagu Tentang Dirimu,” jelasnya.

Raisa menggarap lagu ini tidak sendirian. Ia bersama Haris Pranowo, sang keyboardist yang telah lama bekerja sama dengan Raisa.

Sebagai songwriting partner, Raisa mengaku bahwa ia banyak menulis lagu bareng Haris Pranowo terutama dalam album Handmade yang terbit pada 20 April 2016 salah satunya lagu Usai Disini.

Tentang Dirimu Raisa
Foto: YouTube Raisa6690

Menurut Raisa, Tentang Dirimu adalah lagu pertama yang ia tulis sendiri bersama Haris Pranowo pada tahun 2021 ini. Butuh waktu yang cukup lama untuk Raisa sebelum lagu ini dinikmati oleh banyak orang.

Alasan Raisa tidak terburu-buru mempublikasikan single terbarunya yang satu ini karena lagu ini sesuai dengan banyak orang.

Baginya lagu ini juga sangat personal karena ia pernah merasakan momen-momen seperti yang terjadi dalam lagu Tentang Dirimu.

Tentang Dirimu Raisa
Foto: YouTube Raisa6690

Berikut ini Hobring.com sajikan lengkap untuk Anda lirik lagu Tentang Dirimu dari Raisa.

Entah berapa lama waktu yang telah kuhabiskan
Pahami caramu, setiap detil tentangmu

Kini kita seolah kembali saling tak mengenal
Untuk apa kini,
semua yang kutau

Tentang dirimu
Semua kisahmu

Tentang mimpimu
Untuk apa kini semua yang kutahu

Tentang dirimu

Apa benar cara tuk kembali bahagia
Setengah mati berusaha, lupakan semua tentangmu

Caramu tertawa dan caramu mencintaiku
Untuk apa kini semua yang kutau

Tentang dirimu
Semua kisahmu

Tentang mimpimu
Untuk apa kini semua yang kutahu

Tentang dirimu

Tentang dirimu

Tentang dirimu
Semua kisahmu

Tentang mimpimu
Untuk apa kini semua yang kutau

Tentang dirimu

Tentang dirimu

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button