NewsHiburan

Raih Golden Ticket di American Idol, Dzaki Sukarno: Musik Country Kayak Dunia Saya.

Hobring.com – Dzaki Sukarno, pria keturunan Indonesia yang berhasil mendapatkan tiga ‘yes’ dari pada juri saat sedang mengikuti audisi American Idol beberapa waktu lalu. Namanya pun kini semakin menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen tanah air.

Dzaki Sukarno adalah sosok yang tumbuh sebagai remaja yang kemudian mulai menyukai musik-musik dengan genre Country.

Hal itu juga yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk membawakan dua lagu Country untuk ia nyanyikan di depan Lionel Richie, Katy Perry, sama Luke Bryan sebagai jurinya.

“Country music kayak dunia saya. Saya dulu sering pergi ke country fair, saya pergi nonton rodeo,” ujar Dzaki kepada VOA Indonesia yang tayang pada Senin, (15/03/2021).

“Saya bertemu orang Indonesia yang seumuran saya. Saya pakai sepatu boots dan jeans. Saya pakai gesper besar, topi cowboy dan mereka bilang ‘ini orang pasti bukan orang Indonesia’ saya senang saya berbeda (bisa) mewakili Indonesia dan musik Country.”


Baca Juga: 


Mahasiswa jurusan bisnis pertanian di New Mexico State University ini juga mengungkapkan perasaan gugupnya saat sedang mengikuti ajang audisi bergengsi tersebut.

“Tidak banyak orang Indonesia yang mengikuti audisi American Idol. Jadi saya gugup tapi juga bersemangat. Saya tidak ingat apa-apa tentang audisi saya. Tapi saya bersenang-senang,” tuturnya.

Pada awalnya Dzaki tidak terlalu berkeinginan kuat untuk mengikuti audisi American Idol. Namun berkat bujukan teman-temannya, Dzaki memutuskan untuk mengikutinya.

Ia pun harus mengikuti audisi melalui Zoom sebelum akhirnya ia tampil di depan ketiga juri American Idol. Setelah dinyatakan lolos ke babak berikutnya, Dzaki mengucapkan rasa syukur, “Alhamdulillah.”

Dzaki kini tinggal di Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat bersama kedua orangtuanya dan saudara-saudaranya. Ia mengatakan bahwa peran kedua orang tua begitu penting dalam hidupnya.

“Bapak (sejak dulu) main gitar, jadi saya selalu dengar bapak main (gitar). Ibu suka menyanyi seperti Melly Goeslaw atau ST 12. Dari situ sekalian saja saya jadi penyanyi,”

Dukungan orang tua Dzaki membuatnya memiliki kesempatan untuk meraih impiannya. Meskipun kini ia bergabung dalam industri pertanian dan bagian dari Angkatan Udara Amerika Serikat, tetapi orang tua Dzaki tetap mendukung keputusan anaknya.

“Dzaki nggak pernah kasih tau (dia audisi). Suprise saja untuk saya. Makanya waktu dia dapat (golden ticket) gembira sekali,” ujar Ayah Dzaki.

“Kalau dia mau terus di militer, oke. Kalau sambil jalan sama musiknya, oke juga. Asal di jalannya tetap ‘lurus’ saya selalu mensupport.”

Seperti yang sudah diketahui bahwa American Idol adalah ajang kompetisi bergengsi di Amerika yang tayang di stasiun televisi ABC Network dan telah berhasil melahirkan penyanyi-penyanyi berbakat seperti Kelly Clarkson, Ruben Studdard, Fantasia Barrino, Jordin Sparks, David Cook dan masih banyak lagi.

Langkah Dzaki berikutnya adalah berkompetisi di ‘Hollywood Week’ untuk dapat lolos ke babak selanjutnya dan bersaing dengan peserta American Idol lainnya.

Meskipun baru beberapa tahun belakangan ini Dzaki menekuni bidang menyanyi secara serius. Namun Dzaki berharap di masa depan ia dapat menjadi seorang penyanyi profesional asal Indonesia yang mempopularkan musik-musik Country.

Ia meyakini bahwa di masa mendatang ia akan menjadi orang yang sukses dengan menjadi penyanyi Country asal Indonesia yang mendunia. Tentunya semua ini semata-mata ia persembahkan untuk keluarga tercintanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button