NewsTraveling

Ragam Spot Liburan di Chinatown Singapura

Chinatown di Singapura merupakan lokasi pertama di dunia yang disebut “Chinatown,” terletak di jantung komunitas China. Sebagai kelompok etnis dominan di Negeri Singa Putih, warga China sudah menanamkan pengaruhnya ke seluruh kota.

Area sekitar Pagoda Street menjadi pusat bagi imigran China di Singapura sejak tahun 1330. Bersumber dari Expedia, hingga sekarang tempat ini menjadi tempat wisata budaya pilihan yang memikat dan bisa dinikmati pengunjung segala usia.

Ragam Spot Liburan

Mulai dari tempat bersantap terbaik di Singapura, atraksi sejarah-budaya seperti Chinatown Heritage Center, aneka pasar, Kuil dan Museum Relik Gigi Buddha, Chinatown menawarkan itu semua.

Kuil-kuil yang tersedia tampak mengagumkan dengan interior mewah yang didominasi warna emas dan merah. Kalau sedang beruntung, wisatawan bakal bisa menyaksikan upacara Buddha.

Ungkap Kehidupan Imigran

Pelancong bisa mengikuti tur jalan kaki, atau mulai tur sendiri dengan menelusuri jalan-jalan di Chinatown untuk mengungkap sejarah kawasan ini. Mulailah dari Chinatown Heritage Center, lihat bagaimana kehidupan para imigran awal di kota ini.

Kemudian, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke kuil Hindu tertua di Singapura, yakni Kuil Sri Mariamman, gaya arsitektur India Selatan-nya sangat menakjubkan.

Arsitektur dan Hidangan Tradisional yang Memikat

Salah satu fitur yang membedakan Chinatown dari tempat lain di Singapura ialah segi arsitekturnya, yang paling memikat adalah rumah dan toko gaya kuno yang masih tetap berdiri dan berfungsi semesti adanya.

Selain itu, terdapat hidangan tradisional China di Smith Street, di mana mendapatkan julukan dari warga setempat sebagai “Food Street.” Para wisatawan bisa mencoba Bak kut, aneka sup iga babi yang sangat populer di Singapura. Pilihan lainnya yakni hidangan mie yang telah dikenal di seluruh dunia dengan istilah Mie Singapura.

Lokasi

Terletak di kawasan pusat kota Singapura, Chinatown bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari banyak hotel di pusat kota. Pengunjung yang mengendarai mobil dapat menemukan tempat parkir di jalan-jalan sekitarnya.

Adapun Chinatown bisa diakses melalui angkutan umum dan MRT Chinatown yang bisa dicapai hanya beberapa menit dengan berjalan kaki. Chinatown buka setiap hari, tanpa dipungut biaya masuk.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button