TravelingNews

Pusat Perdagangan Little India Penuh Warna

Little India juga menjadi destinasi bagi mereka yang tertarik pada sejarah dan budaya India.

Singapura mengandung komunitas India yang cukup besar, dan jantung peradaban mereka terdapat di Little India. Lokasi ini merupakan sebuah area yang mengelilingi Serangoon Road ke timur Sungai negara berjuluk Kota Singa.

Kendati menjadi destinasi wisata yang populer, namun, keaslian Little India tidak pernah hilang dan tetap berfungsi sebagai pusat perdagangan. Sebagaimana diolah dari Expedia, jalan berliku-likunya penuh dengan aroma, suara, dan warna yang menggoda.

Nikmati Kari India

Banyak penjaja makanan menjual dagangannya di pinggir jalan, dipercantik dengan warna-warni bunga yang semarak, dan gang-gang berliku yang membelah distrik. Orang-orang pun rutin mengunjungi Little India untuk kari India, tetapi, juga menjadi destinasi bagi mereka yang tertarik pada sejarah dan budaya India.

Kuil Suci

Telusuri Serangoon Road dan resapi budaya India Selatan yang berpusat di sini. Hirup aroma berangam bunga yang menghiasi pinggir jalan sambil mengagumi berbagai arsitektur tradisional bangunannya. Di Little India sendiri, ada sejumlah kuil suci, dan yang paling terkenal adalah Kuil Sri Veeramakaliamman. Lepas alas kaki kalian dan masuklah untuk menemukan kedamaian dari jalanan yang ramai.

Aromatik

Belanja suvenir atau produk makanan tradisional di Pasar Tekka, bakal memberikan pengalaman indrawi sebenarnya. Pasar itu biasanya penuh sesak pengunjung, namun, tetap menarik bila wisatawan ingin merasakan atmosfer Little India, warna dan aromanya tidak akan ditemukan di tempat lain.

Cicipi kari pedas atau variasi lokal dari chai India, yang disebut tarik, dari restoran setempat dan pedagang pinggir jalan. Kari di sini memiliki rasa pedas yang asli, jadi ingatkan penjual makanan dahulu jika kalian tidak ingin yang terlalu pedas.

Lokasi

Little India berlokasi di distrik pusat kota Singapura, sisi timur Sungai Singapura. Tempat ini mudah dicapai dengan berjalan kaki dari banyak hotel pusat kota, dan juga dilayani oleh stasiun MRT Little India. Ada parkir gratis terbatas di tempat wisata ini, tetapi, area parkir berbayar sangat luas. Little India, bisa dikunjungi setiap hari tanpa dipungut biaya masuk.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button