NewsOlahraga

Prawira Bandung Taklukan Indonesia Patriots Dengan Skor 85-75

Hobring.com – Prawira Bandung kali ini kembali membalikkan keadaan dengan berhasil menaklukan Indonesia Patriots dengan skor 85-75 pada laga Seri Ketiga Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 pada Senin (29/03/2021) di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Prawira Bandung harus menelan kekalahan dalam pertandingan Seri Pertama IBL Pertamax 2021 yang digelar pada Minggu, (14/03) dengan torehan skor 78-73. Di mana seri tersebut membuat Indonesia Patriot lebih unggul daripada Prawira Bandung.

IBL Pertamax 2021
Foto: IBL Pertamax 2021

Dikutip dari laman website IBL Indonesia bahwa berdasarkan catatan statistik di pertemuan pertama, Prawira Bandung memiliki keunggulan dari semua aspek, termasuk field goal precentage, rebound, hingga point in the paint.

“Jadi satu-satunya yang membuat Prawira tumbang kala itu hanyalah keberuntungan mereka saja. Prawira kalah di menit-menit akhir,” tulis iblindonesia.com

Demi meraih faktor keberuntungan, data statistik itu kemudian membuktikan bahwa Prawira Bandung mampu melawan Indonesia Patriots dengan membalikkan keadaan pada laga pertandingan hari ini.


Baca Juga:


Menurut IBL, dari segi field goals precentage, Prawira Bandung memiliki keunggulan atas Indonesia Patriots.

“Prawira di kisaran 43% dan Patriots di angka 39%. Dari data ini saja, bisa diketahui bahwa Patriots kan kesulitan menghadapi serangan Prawira,” dikutip dari iblindonesia.com

Sementara itu kelebihan lain dari Prawira Bandung adalah terletak pada guard dan center. Di mana guard Prawira yaitu Abraham Damar Grahita, Arif Hidayat, dan Januar Kuntara bisa menusuk paint area dengan cukup baik.

Meskipun akurasi tembakan Prawira Bandung cukup mengagumkan. Tapi bukan berarti pertahanan Indonesia Patriots melemah begitu saja.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Patriots adalah defense.” Mereka bisa membuat 3,5 block per game setelah 10 pertandingan. Inilah yang menjadi kekuatan Patriots sekaligus cara untuk meredam serangan Prawira.”

Pertandingan jilid dua ini menjadi sangat sengit sejak kuarter pertama. Prawira Bandung membuka laga dengan mengungguli Indonesia Patriots dan mencetak skor 19-14.

IBL Pertamax 2021
Foto: IBL Pertamax 2021

Namun pada kuarter kedua, Indonesia Patriots sepertinya enggan berdiam diri. Mereka kembali membalikkan keadaan di mana Yudha Saputera membuat Patriots menyamakan kedudukan skor dan mengejar ketertinggalan.

Pada kuarter ketiga, Prawira Bandung memperbaiki defense mereka dengan menghentikan produktivitas Indonesia Patriots. Strategi tersebut dianggap berhasil dan Prawira kembali memimpin laga pertandingan.

“Momentum Prawira kali ini dibuat oleh performa luar biasa Firman di bawah ring. Prawira unggul 61-51. Firman sendiri mengemas lima poin dalam waktu tiga menit.”

Sampai pada kuarter keempat, Prawira Bandung berhasil merebut kemenangannya dengan total skor 85-75 dan menundukkan Indonesia Patriots pada laga Seri Ketiga IBL Pertamax 2021.

Sebagai catatan, Indonesia Patriots telah melalui 10 pertandingan dengan rincian 8 kemenangan dan 2 kekalahan serta berada di posisi 2 klasemen dalam Divisi Putih

Sementara Prawira Bandung telah melalui 10 pertandingan dengan rincian 7 kemenangan dan 3 kekalahan serta berada di posisi 3 klasemen dalam Divisi Putih.

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button