News

Petinggi Nike Ann Herbert Undur Diri Pasca Bisnis Anaknya Terungkap

Hobring.com – Nike tidak menerangkan lebih lanjut perihal keputusan pengunduran diri Ann Herbert selaku petinggi perusahaan yang menjabat lebih dari 25 tahun.

Ann Herbert selaku petinggi perusahaan sepatu Nike, dikabarkan telah mengundurkan diri dari pekerjaannya. Hal itu menyusul isu yang dikaitkan dengan bisnis sepatu yang dilakukan oleh anak laki-lakinya dan disebut mampu menghasilkan pundi-pundi uang.

Sebagai wakil presiden dan manajer umum Nike di Amerika Utara, sebagaimana dilansir dari New York Post, Ann Herbert memutuskan hal tersebut setelah lebih dari 25 tahun bergabung dengan perusahaan. Sayang, dalam sebuah pernyataannya, Nike tidak menerangkan apa alasan dia keluar.

Pengunduran dirinya, terjadi empat hari setelah laporan Bloomberg Businessweek melaporkan putranya, Joe Hebert, menghasilkan keuntungan besar dengan membeli sneakers yang didambakan dari Nike dan perusahaan lain, kemudian menjualnya kembali di StockX.

Baca juga:

Tercatat, Joe Hebert yang masih berusia 19 tahun ini membangun sebuah perusahaan bernama West Coast Streetwear, di mana berhasil meraup penjualan sebanyak 600 ribu dolar AS atau kira-kira Rp8,5 miliar dalam satu bulan pada tahun lalu.

Menurut pernyataan yang ia berikan kepada Bloomberg, sepertinya Joe mendapat bantuan dari ibunya, itu diperkuat dengan salah satu kartu kredit American Express West Coast Streetwear dibuat atas nama Ann Hebert.

Lalu, kartu itu digunakan untuk membeli sneakers edisi terbatas yang bisa dijual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Joe dilaporkan membayar lebih dari 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,8 miliar untuk sekitar 2.000 pasang sepatu yang dibeli di outlet Nike serta toko-toko lainnya.

Kendati demikian, juru bicara Nike Sandra Carreon-John menjelaskan bahwa Ann Hebert mengungkapkan informasi soal bisnis putranya kepada Nike dan tidak melanggar kebijakan perusahaan, informasi istimewa, atau konflik kepentingan. Juga, tidak ada afiliasi komersial antara Nike dan West Coast Streetwear.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button