NewsHiburan

Pertama Kalinya, Miss Universe 2021 Akan Digelar di Israel

Hobring.com – Kontes kecantikan sejagat ke-70, yakni Miss Universe 2021 akan segera dimulai. Kali ini Israel terpilih menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

Pada Selasa (20/7), Miss Universe Organization mengumumkan bahwa kompetisi ke-70 mereka akan berlangsung di Eilat, Israel, pada Desember 2021.

Kontes kecantikan ini akan kembali mendaulat Steve Harvey sebagai pembawa acara. Setelah sebelumnya absen digantikan Olivia Culpo dan Mario Lopez.

Presiden Miss Universe Organization, Paula Shugart mengatakan bahwa Israel telah masuk dalam daftar negara tuan rumah kontes selama beberapa tahun karena sejarahnya yang kaya, pemandangan indah, dan segudang budaya.

“Ketika kami mencari lokasi untuk perayaan ulang tahun ke-70, jadi jelas lewat percakapan kami dengan wali kota Lankri dan Kementerian Pariwisata Israel bahwa Israel yang telah bekerja dengan baik dalam mengatasi pandemi global, memiliki sumber daya terbaik untuk menjadi tuan rumah Miss Universe di Desember,” kata Paula kepada Insider.

Pihak penyelenggara juga mengatakan bahwa selama masa karantina, “Para kontestan Miss Universe akan bisa mengeksplorasi kekayaan sejarah dan budaya Israel.”

Nantinya kontestan Miss Universe 2021 akan diajak mengunjungi beberapa tempat dan destinasi wisata di sana, di antaranya Laut Mati, Jerusalem juga Tel Aviv.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata Israel pada Selasa (20/7/2021) mengatakan bahwa Miss Universe yang akan disiarkan televisi digelar diselenggarakan di resor Red Sea di kota Eilat.

“Saya sepenuhnya berharap bahwa pada Desember kita tidak hanya akan merayakan Miss Universe baru di Israel, tetapi yang paling penting, akhir dari pandemi dunia,” kata Menteri Pariwisata Yoel Razvozov yang dilansir dari AFP, Kamis (22/7).

Kontes kecantikan ini akan menampilkan kontestan dengan berbalut pakaian renang, gaun malam, dan wawancara. Penyelenggaraan Miss Universe 2021 akan ditayangkan di FOX.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Miss Universe (@missuniverse)

Hubungan diplomatik Indonesia-Israel

Pergelaran Miss Universe 2021 di Israel bisa mendatangkan dilema tersendiri bagi wakil Indonesia. Pasalnya hingga kini, Indonesia tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel karena kejahatannya terhadap Palestina.

Meski demikian, bukan berarti warga Indonesia tidak bisa memasuki negara tersebut. Bahkan sebelum pandemi, Israel kerap dikunjungi warga Indonesia yang hendak berziarah ke Yerussalem, khususnya umat Kristiani.

Selain itu, beberapa pejabat Indonesia juga pernah diundang ke Israel meski hubungan diplomatik belum dibuka.

Di samping itu, Yayasan Puteri Indonesia selaku pemegang lisensi Miss Universe Indonesia saat ini juga sudah membuka pendaftaran Pemilihan Puteri Indonesia 2021.

Pemenang 1, 2, dan 3 yang terpilih nantinya, akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

Sebelumnya, kontes kecantikan Miss Universe 2020 sempat dibatalkan karena pandemi Covid-19, namun baru digelar kembali pada Mei 2021.

Miss Mexico, Andrea Meza resmi dinobatkan sebagai Miss Universe 2020 di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida pada Minggu (16/5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button