NewsOtomotif

Penggemar Sepeda Brompton Siap-Siap Kesulitan Suku Cadang!

Lebih dari satu juta suku cadang sepeda Brompton mandek di pelabuhan Inggris. Masalah tersebut dialami produsen sepeda lipat itu dan membuat produksi mereka juga tertunda.

Dikutip dari Detik, perusahaan mengatakan selama enam minggu terakhir, 1,5 juta suku cadang Brompton ke Inggris tidak lolos di pelabuhan.

“Implikasinya sangat besar. Sepeda kami terdiri dari 1.200 bagian dan jika kami hanya kehabisan satu bagian maka kami tidak memproduksi,” kata Lorne Vary, dari Brompton Bikes, dikutip dari BBC via detik.

Direktur Kebijakan Publik di Logistik Inggris, Alex Veitch, mengatakan masalah mandeknya izin masuk barang di pelabuhan itu telah terjadi sepanjang tahun ini terutama sejak produksi di China telah berhenti akibat pandemi COVID-19

https://www.youtube.com/watch?v=j7MHnTb-ZOo

“Kombinasi dari kesibukan Natal untuk barang, pandemi COVID-19 yang mengganggu rantai pasokan, dan ketidakpastian bea cukai karena perusahaan terburu-buru memindahkan barang mereka masuk dan keluar dari Inggris jika terjadi Brexit tanpa kesepakatan,” tambahnya.

Soal Sepeda Brompton

Brompton Bicycle adalah sebuah produsen sepeda lipat yang berkantor pusat di Greenford, London. Produk utama Brompton adalah sepeda lipat dan aksesorisnya.

Semua model sepeda lipat yang dibuat Brompton memiliki bingkai sepeda berengsel yang sama dan ukuran ban 16 inci (37×349 mm). Variasi antar model diciptakan melalui penambahan, pengurangan, maupun penggantian suku cadang sepeda dengan titanium.

Menurut Wikipedia, Brompton ditemukan oleh Andrew Ritchie. Dia berhasil membuat perusahaan sepeda tersebut jadi yang terbesar di Inggris raya.

Pada tahun 1995, Andrew Ritchie menerima Penghargaan Queen’s Award for Export (Penghargaan tertinggi dari Pemerintah Inggris bagi pebisnis Inggris yang berhasil dalam perdagangan internasional, inovasi, dan pembangunan berkelanjutan) dan pada tahun 2009, Andrew Ritchie juga menerima Prince Philip Designers Prize (Penghargaan tahunan bagi para perancang dari Pangeran Philip sejak 1959).

Sedangkan dalam Penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris, 21 April 2010, perusahaan Sepeda Brompton dianugerahi dua Penghargaan, yakni Queen’s Awards for Enterprise- di bidang Inovasi dan Perdagangan Internasional.

Brompton kini telah memproduksi lebih dari 100.000 sepeda dan pada 2008 berhasil mengekspor 25.000 unit sepeda ke pasar-pasar internasional seperti Belanda, Amerika, Jerman, Jepang, dan Skandinavia. (DES)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button