NewsLifestyle

Pecahkan Rekor, Nike Air Yeezy Kanye West Laku Terjual Rp 26 Miliar

Hobring.com – Rumah lelang Sotheby mengabarkan bahwa sneaker Yeezy pertama Kanye West, Nike Air Yeezy ‘Grammy Worn’ telah laku terjual. Sepasang sepatu rapper Asal Amerika itu dikabarkan terjual dengan harga US$ 1,8 juta atau setara Rp 26 miliar.

Mengutip AFP, sepatu kets Kanye West itu tidak di beli oleh seorang kolektor, melainkan perusahaan RARES. Rares sendiri merupakan perusahaan yang menawarkan seseorang untuk berinvestasi dalam bentuk barang mewah dan barang koleksi.

Hal ini juga menjadikan sepatu Nike Air Yeezy Kanye West menjadi yang termahal di dunia.

“Harga sepatu itu sendiri tiga kali lipat dari rekor sebelumnya untuk sepatu kets,” kata Sotheby, rumah lelang yang menjual sepatu tersebut.

Baca Juga:

Sebelumnya, sepatu termahal di pegang oleh Nike Air Jordan 1s. Pada Agustus 2020, sepasang Jordan 1s’85 yang dipakai pebasket superstar Michael Jordan terjual di harga $615.000 atau setara Rp 8,7 miliar di lelang Christie

“Penjualan tersebut menandai harga tertinggi yang pernah tercatat di publik untuk penjualan sepatu kets. Penjualan itu juga menandai sepasang sepatu kets pertama yang mencapai US$ 1 juta.” katanya.

Sebagai informasi, Nike Air Yeezy merupakan prototipe pertama berwarna hitam ini yang pernah digunakan oleh Kanye West ketika tampil di ajang Grammy Awards tahun 2008. Saat itu dia membawakan lagu ‘Hey Mama’ dan ‘Stronger’

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button