NewsLifestyle

Onitsuka Tiger X Doi Tung, Rilis Sepatu Berbahan Tenunan Limbah Plastik

Hobring.com – Upaya peduli bumi, Onitsuka Tiger memperkenalkan koleksi sepatu terbarunya dari tenunan serat yang diproduksi dari plastik daur ulang.

Dalam memproduksi sepatu terbarunya, Onitsuka Tiger bekerja sama dengan brand asal Jepang, Doi Tung sebuah proyek keberlanjutan dari Mae Fah Luang Foundation di bawah Royal Patronage, organisasi nirlaba di Kerajaan Thailand.

Onitsuka Tiger berusaha untuk terus menghadirkan gaya kekinian yang menggabungkan fashion dengan olahraga, serta warisan dengan inovasi.

Kerja sama kedua merupakan komitmen terhadap gerakan sustainability untuk membantu mengurangi limbah plastik di bumi, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan sosial bagi masyarakat Doi Tung.

Menariknya, bahan utama yang digunakan untuk model sepatu MEXICO 66 ditenun dengan hati-hati menggunakan 100% benang PET daur ulang dari botol plastik. Kemudian benang tersebut ditenun dengan pola yang terinspirasi dari kain lokal khas Thailand.

Karena diproduksi secara manual, tekstil tenunan tangan yang dihadirkan membutuhkan waktu satu minggu untuk diproduksi, mulai dari pemintalan benang untuk polanya.

Namun hasilnya lebih lembut dan desainnya lebih halus dibandingkan menggunakan mesin. Sepatu ramah lingkungan ini tersedia dalam tiga model sepatu, yakni seri Mexico 66, Mexico 66 Party, dan Serrano.

Onitsuka Tiger x Doi Tung 1
Onitsuka Tiger X Doi Tung. Sumber foto: Document/Onitsuka Tiger.

Layaknya sepatu khas Onitsuka Tiger, sepatu ini memiliki kombinasi warna merah, putih, dan biru. Selain itu ada seri berwarna hitam khusus untuk pasar Thailand dengan logo Onitsuka Tiger yang disulam di atasnya.

Sementara di bagian sol nya berwarna merah untuk seri internasional atau kuning untuk seri khusus Thailand yang menjadi warna kolaborasi dengan Doi Tung.

Produk yang menggabungkan karya tradisional pengrajin di Thailand dengan model alas kaki ikonik asal Jepang ini dibuat dengan konstruksi yang kuat dan nyaman, dan semua modelnya dibuat melalui proses ramah lingkungan.

Bagi Anda yang penasaran, semua seri sepatu Onitsuka Tiger x Doi Tung hadir mulai 24 Mei dengan harga Rp1.499.000 untuk seri Serano dan Mexico 66 Party, dan Rp1.699.000 untuk seri Mexico 66.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button