LifestyleNews

Odol Ternyata Punya Beberapa Kegunaan Selain Bersihkan Gigi

Secara umum, dalam benak banyak orang odol cuma berguna untuk membersihakan gigi, namun, pada dasarnya pasta gigi punya fungsi lain yang bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari.

Kalian mungkin tidak menyadari atau tahu sebelumnya bahwa odol dapat dimanfaatkan untuk beberapa hal yang dapat membantu kehidupan kita sehari-hari, selain digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Contohnya, ia juga berfungsi sebagai obat jerawat, namun, dengan catatan tertentu.

Terus, bisa digunakan untuk apa saja pasta gigi selain buat menggosok gigi? Sedikitnya ada tujuh manfaat lain dari odol yang diketahui Hobring berdasarkan laporan laman DW, andai kalian tertarik untuk mengetahui jawabannya, baca tuntas rangkuman berikut ini.

1. Membersihkan Sepatu

Bingung bagaimana cara menghilangkan noda pada pada bagian putih dari sepatu kalian? Cobalah pakai odol tanpa gel dan gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas. Kemudian, ketika langkah tadi sudah dilakukan, jangan lupa bersihkan pasta gigi pada sepatu dengan kain lembab.

2. Obat Jerawat

Sudah banyak metode yang diterapkan, tapi, jerawat masih saja ada dan berlipat ganda? Oleskan sedikit odol yang tidak mengandung pemutih dan tanpa gel ke jerawat di malam hari misalnya. Pada pagi hari, jerawat bakal jadi kering. Pasta gigi mengeringkan jerawat dan menyerap minyak berlebihan pada kulit, namun, kalau kulit kalian masuk kategori sensitif jangan melakukannya.

3. Mengilaukan Cincin Berlian

Warna yang kusam pada cincin berlian bisa diatasi dengan odol, caranya tinggal oleskan sedikit saja pasta gigi dan pakai sikat gigi untuk menyikat berlian kalian. Terakhir, bersikan sisa odol yang masih menempel dengan menggunakan kain lembab.

4. Botol Bayi Jadi Wangi

Tidak usah berharap kalau botol susu bayi anak akan jadi wangi jika dicuci hanya dengan air bersih, karena bakal tetap meninggalkan sisa bau susu asam. Solusi untuk masalah tersebut adalah odol yang mampu mengusir bau secara cepat.

5. Dinding Bebas Coretan Krayon

Anak-anak kalian suka mencoret-coret dinding rumah dengan krayon? Tidak perlu membentaknya, bersihkan dinding yang “dilukis” oleh si buah hati dengan odol yang tidak berupa gel, saksikan bekas krayon hilang seketika. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air.

6. Jejak Cangkir Lenyap

Saat meletakkan cangkir di atas meja misalnya, tanpa mengenakan tatakan, seringkali hal itu akan meninggalkan jejak cangkir. Kalau ingin melenyapkannya, gosoklah bekas itu dengan odol yang tidak berupa gel mengggunakan kain halus, selanjutnya bersihkan dengan kain lembab

7. Noda Lipstik atau Tinta di Pakaian Hilang

Ketika pakaian yang sedang kalian kenakan terpapar noda lipstik atau tinta, segera oleskan odol yang tidak berupa gel pada noda tersebut, lalu, gosok, dan bilas dengan air. Jika belum hilang secara keseluruhan, jangan ragun untuk mengulangi langkah-langkah tadi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button