NewsMusik

Nikmati Lagu dan Podcast Secara Offline Dari Spotify Premium di Apple Watch

Hobring.com – Para pengguna Spotify kini dapat menikmati lagu dan podcast mereka dengan cara mengunduhnya melalui Apple Watch.

Sejak diresmikannya pada Jumat, 21 Mei 2021 lalu hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi pengguna Apple Watch sekaligus Spotify Premium.

Adapun beberapa fitur yang ditawarkan untuk para pengguna adalah mengontrol pemutaran, jeda sampai memilih lagu serta podcast favorite Anda tanpa harus mendengarkan iklan dari Spotify.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Apple Watch untuk mengontrol pemutaran dari segala koneksi seperti speaker nirkabel atau bluetooth, TV, dan lainnya dengan fitur Spotify Connect.

“Mulai hari ini (21/05), kami mulai meluncurkan kemampuan bagi pengguna Premium untuk mengunduh daftar putar dan podcast ke Apple Watch untuk penggunaan offline,” tulis pihak Spotify pada Jumat (21/05) melalui laman website resminya.


Baca Juga:


Spotify juga menjelaskan tentang bagaimana caranya mendengarkan musik dan podcast favorit Anda melalui Apple. Berikut ini ada langkah-langkah untuk dengarkan musik dan podcast:

1.Buka aplikasi Spotify di ponsel Anda dan temukan musik serta podcast yang ingin diunduh pada Apple Watch Anda.
2.Pilih daftar putar, album atau podcast dengan cara menekan tiga titik (…) yang tersedia dan pilih ‘Unduh ke Apple Watch’ atau ‘Download to Apple Watch’
3.Selanjutnya periksalah hasil unduhan Anda di Apple Watch.
4.Setelah Anda berhasil mengunduh sesuai dengan keinginan Anda langkah berikutnya adalah melihat panah hijau kecil di samping namanya.
5.Langkah terakhir adalah hubungan headphone Anda dan mulailah mendengarkannya di mana pun Anda berada.

Hal ini sangat membantu sekali bagi Anda yang memiliki hobi berolahraga, bekerja dengan membutuhkan fokus yang tinggi dan kegiatan produktif lainnya.

Anda tidak perlu takut koneksi akan terputus karena Spotify Premium akan memberikan kenyamanan mendengarkan musik dan podcast meskipun tanpa koneksi apapun atau secara offline.

Selain itu dengan terintegrasi Artificial intelligence (AI) berupa ‘Siri’ yakni sebuah teknologi dengan simulasi kecerdasan manusia di dalam mesin yang telah diprogram.

Maka pengalaman Anda dalam mendengarkan lagu dan podcast favorit Anda akan semakin menyenangkan.

Salah satu contohnya adalah, “Hai Siri, putar playlist Discover Weekly saya di Spotify.” Setelah itu Anda akan langsung dapat mendengarkan musik yang Anda inginkan.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menikmati fitur yang satu ini? Jika sudah, ceritakan bagaimana pengalamanmu saat menggunakannya di kolom komentar ya!

FITRA

Content writer sejak 2015 sampai sekarang. Hobi traveling dan petualangan. Suka membaca dan koleksi buku-buku sejarah. Saat ini sedang menempuh magister Hubungan Internasional di Paramadina University. Nature enthusiast and blue lovers. Find me on Instagram!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button