NewsLifestyle

Nike Luncurkan Go FlyEase Sepatu Paling Mudah Dipakai

Hobring.comApparel olahraga ternama, Nike luncurkan Go FlyEase sepatu yang digadang paling mudah dipakai. Pasalnya pengguna sepatu terbaru ini tidak memerlukan tali untuk mengencangkannya alias hanya perlu menginjaknya saja.

Sepatu rilisan nike ini diberi nama Go FlyEase. Sepatu dengan model slip on ini bahkan tidak memerlukan bantu tangan atau hands-free untuk pemakaiannya. Perusahaan asal Amerika ini sendiri mengungkapkan terinspirasi berkat negara di Asia.

Dilansir CNBC, Sarah Reinertsen selaku Manajer FlyEase Innovation di Nike pun membenarkan bahwa diketahui mayoritas budaya negara Asia adalah melepaskan alas kakinya terlebih dahulu sebelum memasuki rumah. Selain itu alasan untuk minimnya melakukan kontak di tengah masa pandemi ini juga menjadi salah satu faktornya.

“Dalam situasi Covid seperti saat ini kita harus serius memperhatikan pola kehidupan kita. Namun sejujurnya kami telah merencanakan sepatu ini, dan di saat seperti ini kami pikir adalah waktu yang tepat,” ucap Sarah.

Baca juga:

Nike Go FlyEase sendiri tidak hanya diciptakan untuk kegiatan atletik saja, pasalnya sepatu dengan model slip on ini dapat mendukung kegiatan daily routine kita. Desain Go FlyEase sendiri telah banyak digunakan pada sepatu basket, lari, dan kets casual.

 Namun meski didesain seperti untuk melakukan gerakan atletik, Sarah menjelaskan sepatu ini lebih diutamakan untuk berjalan santai dan gerakan ringan lainnya. Bentuknya yang kompleks dan unik pun membuat Nike menyebut rilisan mereka satu ini sebagai salah satu sepatu unik buatan mereka. 

Selain itu, bagian yang membuat kaki on grip pada sepatu ini adalah penyangga pada bagian tumitnya. Penyangga ini sendiri memiliki dua fungsi yaitu mengencangkan dan melepaskan sepatu, dan benar-benar mewujudkan kesan hands free.

Tak hanya itu, Sarah juga mengungkapkan pihaknya akan berusaha mengembangkan desain Go FlyEase dan meluncurkan lebih banyak sepatu slip on ala kets di tahun yang akan datang.

https://www.youtube.com/watch?v=1m0AqB7QT9k
Nike Vapormax| Sumber: Youtube: Hes Kicks

Go FlyEase ini sendiri menggabungkan dua sepatu kets brand berlogo ceklis ini, yaitu Metcon dan VaporMax. Adapun harga untuk sepasang sepatu Go FlyEase ini adalah US$ 120 atau sekitar Rp 1,2 juta.

Sayang Nike slip on kets ini belum masuk ke pasar Indonesia. Pasalnya saat ini hanya negara, seperti Timur Tengah, Afrika, Amerika Utara, Jepang, dan Eropa yang sudah tersedia dan akan dijual lebih banyak serta lebih luas jangkauannya secara bertahap.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button