NewsLifestyle

Nike Air Yeezy 1, Yeezy Pertama Kanye West Diprediksi Bisa Sampai Rp14,5 Miliar

Hobring.com – Sepatu Nike Air Yeezy 1 yang merupakan sepatu yeezy pertama Kanye West akan dijual di rumah lelang Sotheby. Harga sepatu ini diprediksi akan menembus lebih dari satu juta dolar AS atau setara Rp14,5 miliar, sekaligus menjadi sneaker termahal didunia.

Dilansir dari Businessinsider, menurut rumah lelang Sotheby yang mengatur urusan penjualan, prototipe Nike Air Yeezy 1 pertama kali digunakan Kanye West di ajang Grammy ke-50 pada 2008. Sepatu itu akan menjadi salah satu sepatu kets termahal yang pernah muncul di pasaran.

Kanye West pertama kali memakai sepatu ini di depan umumm saat memulai debutnya di Grammy Awards pada tahun 2008. Saat itu dirinya membawakan lagu “Hey Mama” dan “Stronger”. Sepatu ini menampilkan swoosh Nike pudar, di samping tali Yeezy khas West.

Baca Juga:

Nantinya, sneaker tersebut akan dijual dalam kotak kayu khusus yang menampilkan desain dari desainer sepatu, Mark Smith.

nike air yeezy
Nike Air Yeezy(Sotheby’s)

Sneaker berukuran 12 itu akan dipamerkan di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong mulai 16 hingga 21 April dan akan tersedia untuk penjualan pribadi melalui situs Sotheby setelah pameran.

Momen Grammy West 2008 membuat gebrakan di antara para sneakerhead dan, pada akhirnya, membantu West mencapai status miliarder pada tahun 2020. Kolektor sepatu kets Ryan Cheng, yang mendaftarkan sepatu untuk penjualan pribadi, mengatakan dalam siaran pers bahwa sepatu tersebut merangkum gerakan budaya.

“Itu dia, Kanye West, di atas panggung di Grammy, memenangkan 4 penghargaan malam itu, dan mengungkap desain yang sangat penting dan ikonik dalam sejarah bertingkat Nike,” kata Cheng.

Sebagaimana diketahui, menurut CNN penjualan sneaker tertinggi hingga saat ini adalah sepasang sepatu Nike Air Jordan bertanda tangan yang dikenakan oleh Michael Jordan pada tahun 1985. Sepatu itu dijual seharga $ 615.000 pada tahun 2020 di situs Christie.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button