OtomotifNews

Mobil Safari Listrik dengan Atap Panel Surya Buatan Sunreef Yachts

Bagaimana jadinya ketika Sunreef Yachts yang merupakan pabrikan kapal pesiar mendesain sebuah mobil bertenaga listrik dan atapnya terpasang panel surya? Temukan jawabannya di sini.

Sunreef Yachts diketahui telah merancang sebuah mobil bertenaga listrik, meski begitu, karya mereka bukan untuk diproduksi secara massal supaya kalian semua bisa merasakan sensasi mengemudi kendaraan roda empat tersebut.

Perancang dan produsen kapal pesiar yang berbasis di Polandia ini, bikin mobil beratap panel surya tersebut dengan tujuan untuk mendonasikannya ke sebuah organisasi yang berfokus dalam melindungi ekosistem dan keaneragaman hayati di Afrika Timur, yakni Maasai Wild Wild Conservation Trust (MWCT).

Maksud dari Sunreef Yachts melakukannya adalah sebagai upaya mendukung MWCT yang juga mempromosikan pariwisata dan pendidikan melalui kerja sama dengan Campi Ya Kanzi dan Chyulu Wilderness Campn yang merupakan dua pengelola penginapan ramah lingkungan. Dan mobil safari yang dirancang khusus oleh mereka sejalan dengan visi organisasi-organisasi tadi.

“MWCT membawa visi yang luar biasa untuk kehidupan. Bekerja dengan komunitas Maasai yang bangga dalam melindungi warisan alam dan satwa liar Kenya yang unik. Definisi pariwisata yang bertanggung jawab, yang dipromosikan oleh mereka adalah sejenis dan saya rasa Sunreef Yachts memiliki filosofi yang sama,” tulis Pendiri dan Presiden Sunreef Yachts, Francis Lapp, dalam keterangan resminya.

Bicara mengenai mobilnya, ia menggunakan bodywork klasik off-road, baik mekanik, tim penelitian dan pengembangan di Sunreef Yachts bekerja untuk setiap aspek mobil demi menggabungkan pengetahuan tentang teknologi hijau. Francis Lapp pun terlibat langsung dalam proyek.

Mobil listrik sepenuhnya didesain oleh Sunreef Yachts, dilengkapi dengan mesin bertenaga listrik canggih dan bank baterai yang kuat. Bahkan tersemat panel surya yang dikembangkan oleh mereka sendiri, menampilkan teknologi baru yang digunakan hanya pada mobil ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button