OtomotifNews

Mitsubishi di Indonesia Coret Satu Produknya, Kenapa?

Hobring.com   PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku penanggung jawab Mitsubishi di Indonesia secara resmi menghentikan produksi dan penjualan Mitsubishi Outlander Sport.

Dilansir dari laman resmi Mitsubishi Indonesia, Outlander Sport sudah tak tampak lagi pada website mereka, Outlander Sport terakhir hadir pada laman resmi Mitsubishi Indonesia pada akhir 2020 lalu dengan harga jual mulai Rp 338 juta hingga Rp 383,5 juta.

“Benar, Outlander Sport saat ini sudah tidak kami cantumkan informasinya dalam web MMKSI sejak awal tahun ini,” ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI dikutip dari Kumparan.

Irwan sendiri tidak menyebutkan penyebab Mitsubishi Indonesia menghentikan penjualan Outlander Sport ini, namun tampaknya hal itu diambil MMKSI untuk mengikuti tren pasar di Indonesia.

Baca juga:

Irwan Kuncoro menambahkan untuk mobil sekaliber Outlander Sport sudah tidak diproduksi lagi, bahkan mereka tidak memiliki mobil baru Outlander Sport.

“Untuk saat ini kami tidak memiliki stok baru untuk seri Outlander Sport,” imbuhnya.

Seri ini merupakan model terakhir yang dihentikan penjualannya oleh perusahaan otomotif asal Jepang tersebut. Sebelumnya Mitsubishi menghentikan Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Delica pada 2018. 

Dengan demikian, artinya untuk saat ini deretan mobil milik Tiga Berlian Merah itu berarti diisi oleh Outlander PHEV, Xpander Cross, Eclipse Cross, Xpander, dan Pajero Sport. Adapun mobil yang memiliki harga tidak terlalu tinggi sekarang adalah L300 dan Mitsubishi Triton.

Menilik Outlander Sport

Mobil yang sudah ditarik dari Indonesia tersebut pertama kali hadir pada 2012 lalu dengan tiga kelas, yaitu GLX, GLS, dan PX. Akhir tahun 2012 Outlander merilis seri limited edition untuk menambah gaung Mitsubishi di 2013.

Berlanjut di 2014, Outlander mengalami sedikit penyegaran untuk tetap dapat bersaing di kelasnya. Tiga tahun berselang, tepatnya 2017, Outlander Sport PX Action yang menjadi tipe paling mewah Outlander muncul.

Mitsubishi didukung dengan mesin 4B11 MIVEC 1.998 cc bertenaga 148 dk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 197 Nm pada perputaran 4.200 rpm. Daya batas Outlander pun dikombinasikan dengan transmisi CVT dan manual 5 pada GLX.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button