NewsLifestyle

Mirip Baju Petugas Sampah, Balenciaga Jual Jaket Neon Rp58 Juta

Hobring.com – Lagi-lagi koleksi busana rumah mode high-end dunia jadi perbincangan di jagat maya. Kali ini Balenciaga menjadi sorotan publik karena sebuah jaket rancangannya.

Jaket berwarna neon dan biru tua dengan aksen garis silver berlogo Balenciaga, koleksi terbarunya dijual Rp58 juta menjadi olok-olokan di media sosial. Reversible parka ini terlihat seperti baju yang dikenakan tukang sampah.

Mengutip laman resminya, Rabu (7/7), jaket yang diproduksi di Italia itu dilengkapi lapisan kontras hitam, ritsleting tersembunyi dengan kancing, dan oversied fit. Visual potongan mode itu muncul dengan logo di bagian depan dan huruf BNCCG di belakang.

Jaket yang merupakan bagian dari koleksi Autumn/Winter 2021 ini dibanderol 2.890 Pound sterling (Rp58 juta), lapor The Sun.

“Ini konyol. Sejak pakai pakaian modis mirip seperti tukang sampah. Saya tahu tentang high fashion tapi bukan hi-vis,” komentar salah satu netizen di Twitter.

Jaket yang dirancang desainer, sekaligus Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia telah secara resmi dirilis dala virtual reality show.

“Saya selalu berpikir kami adalah pekerja dewan berseragam terbaik, tapi saya tidak pernah berharap melihat jaket kerja saya di atas catwalk! Saya akan menjual perlengkapan kerja saya secara online jika itu sangat berharga,” jelas Demna Gvasalia.

Hal ini bukan pertama kali terjadi, koleksi Balenciaga mirip dengan benda sehari-hari namun dijual dengan harga mahal.

Sebelumnya, Balenciaga juga telah mengeluarkan aksesoris yang dijual jutaan rupiah, bahkan menyentuh angka Rp6,3 juta. Anting berwarna biru mirip tutup botol tersebut memuat aksen tulisan Balenciaga AH 18-1.

Ungghan media sosial Balenciaga mendadak hilang

Ada yang berbeda dari laman media sosial Balenciaga sejak awal pekan ini. Semua unggahan rumah mode berbasis di Paris, Prancis ini hilang, tidak tersisa satu pun, baik di Intsgram, Twitter, dan Facebook.

Melansir laman Hypebeast, Rabu (7/7), hal ini diduga terkait penyelenggaraan haute couture yang akan memamerkan rancangan Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia.

Ini juga merupakan koleksi couture pertama Balenciaga dalam 53 tahun terakhir. Haute Couture merupakan fondasi utama rumah mode tersebut.

“Jadi adalah tugas kreatif dan visioner saya untuk membawa couture kembali. Bagi saya, couture adalah mode kebebasan kreatif yang belum dijelajahi,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button