NewsFood

Mewah! Burger Termahal di Dunia Seharga Rp86 Juta, Ini Penampakannya

Hobring.com – Tahukah kamu bahwa ada burger termahal di dunia? Pemilik restoran di Belanda, Robbert Jan de Veen membuat burger termahal di dunia senilai 5.000 Euro atau setara Rp86 juta yang bernama Golden Boy Burger.

Burger yang merupakan makanan cepat saji ini memang populer dan diminati masyarakat dunia. Makanan yang terbuat dari roti ini berisi patty daging, salada, tomat, bawang bombai, dan saus mayones.

Kini, kreasi burger pun semakin beragam, salah satunya kreasi yang diciptakan Robbert Jan de Veen, pemilik restoran De Daltons di Desa Voorthuizen, Belanda.

Burger termahal di dunia
Burger dibuat dengan bahan-bahan premium (Foto: odditycentral)

Burger yang dinamakan The Golden Boy itu dijual seharga 5.000 Euro atau setara dengan Rp86 juta ini dibeli oleh Rober Willemse, Ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda.

Burger ditumpuk tinggi itu terbuat dari berbagai bahan premium. Bahan-bahannya adalah daging sapi Wagyu Jepang, kaviar Beluga, kepiting raja Alaska, dan truffle putih, sementara rotinya dilapisi daun emas yang bisa dimakan.

Dilansir dari The Nation, Veen butuh lebih dari lima bulan untuk menyelesaikan bahan dan bereksperimen dengan berbagai resep.

Pada hari terakhir, dia membutuhkan waktu hampir sembilan jam untuk menyiapkan burger yang dinamakan Golden Boy.

Hasil penjualan burger termahal di dunia ini disumbangkan Veen ke organisasi non-profit yang membantu bank makanan di Belanda.

Sumbangan senilai Rp86 juta itu bisa membantu badan amal tersebut menyiapkan hampir 1.000 paket makanan untuk orang yang membutuhkan.

“Restoran tutup dan tidak ada kompetisi makanan karena pandemi. Meskipun layanan takeaway makanan kami aktif, saya merasa tertekan. Saya merasa tidak enak melihat penderitaan massa dan situasi suram industri restoran,” kata Veen yang memiliki restoran De Daltons di desa Voorthuizen di provinsi Gelderland, Belanda.

“Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatan untuk amal untuk berbuat baik bagi masyarakat.”

Upaya rekor dunia Veen saat ini sedang ditinjau oleh Asosiasi Rekor Dunia Resmi yang berbasis di Barcelona. Ia mengatakan bahwa memecahkan rekor dunia merupakan impiannya sejak kecil.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button