NewsHiburan

MET Gala 2021 Siap Digelar, Empat Generasi Z Siap Jadi Co-chair

Hobring.com – Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, MET Gala 2021 dipastikan akan digelar pada 13 September 2021 dengan tema “In America: A Lexicon of Fashion”. Sejumlah bintang muda berprestasi pun digandeng sebagai co-chair pada gelaran tersebut.

Dipilihnya tema tersebut untuk merayakan pembukaan pameran Costume Institute. Billie Eilish adalah satu dari empat bintang muda yang mendapat peran co-chair MET Gala 2021.

Dia nanti akan bersandingan dengan aktor Timothée Chalamet, penyair Amanda Gorman dan bintang tenis Naomi Osaka, untuk menemani pemimpin redaksi majalah Vogue Anna Wintour sebagai host bersama desainer Tom Ford dan bos Instagram, Adam Mosseri.

Fakta menariknya, keempat sosok muda sebagai co-host ini belum pernah menghadiri MET Gala sebelumnya. Meski belum berpengalaman di gelaran fashion itu, terpilihnya mereka disebut Vogue sebagai faktor yang menentukan gaya Amerika, yakni individualis.

Baca Juga:

Seperti sudah menjadi tradisi, MET Gala diadakan setiap tahun pada awal Senin pertama Mei untuk menandai pembukaan pameran di Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute, New York.

Berbeda dari sebelumnya, gelaran fashion kali ini akan berlangsung dua kali dengan tema berbeda. Bagian pertama, “In America” akan menjadi show kecil yang berlangsung di bulan September dan dihadiri lebih sedikit undangan karena alasan protokol kesehatan.

Sementara itu, bagian kedua akan dihelat pada Senin pertama di bulan Mei tahun 2022. Adapun dress code untuk acara ini, yaitu “American Independence” atau secara sederhana sebagai kemerdekaan Amerika.

Menurut feature editor di Vogue, Lilah Ramzi menjelaskan setelah satu tahun terisolasi di rumah dan menghadapi berbagai tantangan, orang-orang kembali merasakan kebebasan dengan bepergian dan berkumpul di luar rumah.

Para tamu undangan biasanya mengikuti petunjuk dari kurator pameran Andrew Bolton sebelum menerapkan dress code tertentu untuk menghadiri Met Gala.

“Kita tidak tahu persis apa yang sudah disiapkan Bolton, tapi kita bisa menduga desain dari ikon mode Amerika seperti Ralph Lauren dan Oscar de la Renta,” tutur Ramzi.

Selain itu, para tamu undangan juga bisa tampil vintage dengan gaun dari Halston, jersey dari Stephen Burrows, atau slip dress dari Calvin Klein. Ini akan menjadi hal yang tepat untuk mendukung desainer muda Amerika.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button