TravelingNews

Menilik Alasan Kenapa Australia Wajib Masuk Dalam Destinasi Traveling Kamu

Baru-baru ini Australia mendapatkan penghargaan Best in Travel 2021 yang diterbitkan oleh Lonely Planet alias panduan perjalanan terbesar di dunia dalam kategori ‘Community Restoration’.

Penghargaan ini diberikan pada Australia lantaran mereka sukses membangun kembali komunitas dan melestarikan satwa liar endemik. Perlu diketahui Negeri Kangguru ini sempat mengalami kebakaran hutan pada tahun 2019 hingga awal 2020.

Menariknya, di akhir 2020 kemarin, Australia berhasil bangkit dan menunjukkan pesonanya. Satwa dan keindahan alam hingga wisata kuliner yang dimiliki Australia memang menjadi daya tarik untuk para traveler. 

Walau belum dapat bepergian jauh lantaran virus Covid-19 yang tak kunjung membaik, benua yang memiliki iklim tropis dan subtropis ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi di masa depan, dan berikut ini beberapa alasan yang menjadi alasan wajib kamu datang ke Negeri Kangguru ini:

  1. Wisata alam Kangaroo Island
1 1
Sumber: The Telegraph

Mungkin saat pertama kali teringat dari Australia adalah hewan kanguru yang lincah, lucu, dan menggemaskan. Apabila kamu memiliki keinginan untuk bertemu dengan mamalia itu maka kamu wajib datang ke Kangaroo Island.

Kangaroo Island merupakan pulau ketiga terbesar di Australia dan dapat sampai ke sana dengan kapal feri atau pesawat terbang dari Adelaide. Di Kangaroo Island juga kamu dapat menjumpai koloni anjing laut dan singa laut yang serdang berjemur di bebatuan atau pasir pantai.

Di samping itu, dominasi seafood segar juga menjadi daya tarik dari pulau ini, dan kamu dapat menikmati hidangan kamu dengan pemandangan menarik dari deburan ombak.

  1. Outdoor di Australian Capital Territory
2 2
Sumber: WeekendNotes

Untuk kamu yang ingin tahu budaya dan sejarah tentang Australia dapat mengunjungi wilayah ibu kota Australia, Canberra, Australian Capital Territory (ACT). Sebab di tempat ini kamu bisa menelusuri sejarah dan budaya Aussie di masa lalu melalui galeri dan museumnya.

Untuk mempelajari sejarah Australia, termasuk Aborigin kamu dapat mengunjungi National Museum of Australia atau kalian dapat mengelilingi Lake Burley Griffin ke arah National Gallery of Australia. 

Terdapat 100.000 karya seni seniman terkenal Australia, seperti seri Ned Kelly dari Sidney Nolan, dan Blues Poles dari Jackson Pollock.

  1. Kehangatan kota Perth
3 1
Sumber: Tourism Western Australia

Keindahan dan kekayaan alam Australia tersaji di Perth. Bahkan karena menakjubkannya ibu kota Australia Barat ini diklaim sebagai kota paling hangat di Australia.

Kamu juga bisa datang ke salah satu taman terbesar di dunia, Kings Park. Di taman itu menampilkan pemandangan menakjubkan sungai Swan dan Canning dipadukan dengan mencoloknya gedung-gedung tinggi di sekitarnya.

  1. Wisata Kuliner di Melbourne
4 1
Sumber: Singapore Travel Blog

Melbourne dapat dikatakan menjadi salah satu tujuan wajib bagi pelancong. Di Victoria, ibu kota Aussie, traveler akan menelusuri gang yang beralaskan batu yang dipenuhi dengan bar dan kafe kecil yang menyediakan menu khas atau kopi, seperti Collin Street atau Degraves Street.

Dan itulah beberapa diantaranya yang menjadi daya tarik Australia. Maka meski keadaan untuk traveling belum nyaman namun persiapan untuk melancong ke luar negeri dapat kamu susun dari sekarang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button