NewsOtomotif

Maverick Vinales Sebut Ducati Pesaing Terberat MotoGP Musim 2021

Hobring.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengungkapkan sosok pesaing terberat MotoGP musim 2021. Menurutnya Jack Miller dan tim Ducati akan menjadi momok menakutkan pada musim ini.

Vinales menjalani musim 2020 dengan buruk. Pebalap asal Spanyol itu mengalami banyak kendala sehingga ia harus puas menutup musim 2020 di peringkat ke enam.

Sedangkan pebalap Ducati, Jack Miller mengakhiri musim 2020 tidak lebih baik dari Vinales. Miller berada diperingkat ke-7 dengan 132 poin.

Kendati demikian, Vinales menilai Ducati tetap menjadi saingan terberat di musim ini. Pasalnya motor yang ditunggangi Miller itu memiliki beberapa keunggulan salah satunya kecepatan saat di track lurus.

Baca Juga:

“Sejujurnya, saya pikir Ducati akan menjadi masalah besar bagi kami. Dalam setiap kesempatan di masa lalu, mereka selalu susah untuk disusul. Saya pikir Miller akan memberikan kejutan tahun ini,” kata Maverick dikutip Moto.it.

Vinales Pasang Target Juara

Lebih Lanjut, Vinales mengaku balapan musim kemarin menjadi balapan yang sangat buruk selama ia berkarier sebagai pebalap profesional. Kini ia fokus berlatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, dan melupakan masalah yang terjadi sebelumnya.

“Di atas semua masalah yang saya alami, saya sekarang mencoba untuk santai. Musim 2020 terasa sangat panjang dan penuh intensitas tinggi. Jadi fokus saya saat ini adalah pemulihan, tentunya tetap menunggangi motor dan berlatih fisik,” tambah Maverick.

Vinales pun optimis dirinya bisa tampil jauh lebih baik di MotoGP 2021. Pebalap berusia 26 tahun itu menegaskan siap menjadi penantang gelar juara.

“Setiap tahun di MotoGP saya selalu merasa lebih cepat. Saya kenal betul dengan seluruh anggota tim dan motor. Saya percaya pada 2021, keadaaannya akan lebih baik dan akan menjadi terbaik dari yang pernah ada,” jelas Maverick kemudian.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button